Anggy Umbara: Keterlibatan Komika bukan Keinginan Gue

Kompas.com - 02/04/2017, 14:01 WIB
Anggy Umbara hadir pada perhelatan Film and Art Celebration (FILARTC) 2017 di Gedung Perum Produksi Film Negara (PFN), Jakarta Timur, Jumat (31/3/2017). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANAnggy Umbara hadir pada perhelatan Film and Art Celebration (FILARTC) 2017 di Gedung Perum Produksi Film Negara (PFN), Jakarta Timur, Jumat (31/3/2017).
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Anggy Umbara (36) bisa disebut sebagai sutradara pertama yang melibatkan para komika dalam film. Sutradara film Comic 8 ini mengungkapkan bahwa keterlibatan mereka bukan karena keinginannya, melainkan karena peran para produser film.

"Itu sebenarnya bukan gue, tapi pasar yang minta. Produsernya yang minta untuk menarik para stand up comedian itu," ujarnya ketika hadir pada perhelatan Film and Art Celebration (FILARTC) 2017 di Gedung Perum Produksi Film Negara (PFN), Jakarta Timur, Jumat lalu (31/3/2017).

Anggy sebenarnya bukan penikmat komedi yang dibawakan oleh para komika. Awalnya, sulit baginya menggarap jalan cerita film yang pemain-pemainnya para komika.

"Aktor sama bintang film itu ada bedanya. Gue lebih suka bekerja dengan aktor daripada bintang film, karena bintang film itu fokus dan totalitasnya berbeda dengan aktor, untuk how they treat the movie," terang Anggy.

"Ini yang harus dimiliki stand up comedian kalau mereka mau main film sebenarnya," tekannya.

Baca juga: Comic 8: Tiga Geng Kocak Merampok Bank

Jangan lupa baca: Anggy Umbara Bakal Sutradarai Film Adaptasi Novel Bumi Manusia



Rekomendasi untuk anda
RECIPES
SUP PANGSIT
SUP PANGSIT
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X