"Baby", dari Wizzy dan Izza untuk Film "Jomblo"

Kompas.com - 06/04/2017, 14:58 WIB
Dua penyanyi Wizzy Williana (22) dan Arnandi Ihza Mulyadi atau Izza (16) berpose di Bentara Budaya Jakarta (BBJ), Palmerah Selatan, Rabu (5/4/2017) siang. Mereka sedang mempromosikan singel berjudul Baby, yang menjadi tema lagu untuk film Jomblo. KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANDua penyanyi Wizzy Williana (22) dan Arnandi Ihza Mulyadi atau Izza (16) berpose di Bentara Budaya Jakarta (BBJ), Palmerah Selatan, Rabu (5/4/2017) siang. Mereka sedang mempromosikan singel berjudul Baby, yang menjadi tema lagu untuk film Jomblo.
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Wizzy Williana (22) dan Arnandi Ihza Mulyadi atau Izza (16) berduet dalam lagu berjudul "Baby", yang merupakan lagu tema film Jomblo karya sutradara Hanung Bramantyo.

"Lagu 'Baby' menceritakan tentang dua orang yang jatuh cinta," ujar Wizzy saat berbincang dengan Kompas.com di Bentara Budaya Jakarta (BBJ), Palmerah Selatan, Rabu (5/4/2017) siang.

Formula lirik yang ringan, kata Wizzy, sesuai dengan segmentasi film Jomblo, yakni generasi milenial menjadi kekuatan tersendiri dalam lagu itu.

"Jadi liriknya dibikin simple dan ringan. Jadi yang bawain juga kami berdua yang masih muda-muda. Aransemen musiknya elektronic tropical, jadi memang kekinian banget musiknya," ucap Wizzy.

Ia menambahkan lagu itu digarap oleh 12 produser yang tergabung dalam Uprising, sebuah komunitas pada para penganut electronic dance music (EDM).

Dua hari sebelum masuk dapur rekaman, Wizzy dan Izza telah menerima demo lagu tersebut.

Setelah itu, mereka langsung masuk ke dapur rekaman dengan aransemen musik yang sudah jadi. Proses produksi lagunya pun hanya berlangsung singkat, tidak sampai sepekan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Awal aransemen masih musik gitar aja, masih demo gitu. Terus pas recording yang asli aransemen musiknya. Itu sudah fix aransemennya," kata Izza.

"Kami workshop dua jam sebelum recording. Jadi cepat banget. Kami terlibatnya karena bikinnya serba cepat, terima jadi. Tapi, ada sedikit perubahan di tempat aku karena lagunya agak cowok, jadi divariasikan di bagian tertentu," timpal Wizzy.

Lalu, bagaimana perasaan Wizzy dan Izza ada sebuah lagu yang digarap oleh 12 produser berpengalaman?

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X