Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Happy Salma Merasa Cantik Saat Berkebaya

Kompas.com - 12/04/2017, 16:54 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Jero Happy Salma Wanasari atau lebih dikenal dengan nama Happy Salma mengaku merasa cantik dan spesial saat mengenakan kebaya.

Hal itu ia ungkapkan saat ditemui dalam acara Panggung Para Prempuan Kartini, di Museum Bank Indonesia, Jakarta Barat, Selasa (11/4/2017).

 

"Saya merasa cantik dan spesial ya, cutting baju dan modelnya memang diperuntukkan bagi perempuan Indonesia," kata Happy.

"Pakai baju kebaya itu ciri khas Indonesia. Kebaya dipakai sehari-hari kan keren, sama kayak India yang digunakan sehari-hari," tambahnya.

Semenjak tinggal di Bali, wanita yang kerap terlibat dalam pementasan teater ini mengatakan dirinya terbiasa mengenakan pakaian tradisional.

"Kebetulan setelah di Bali terbiasa pakai kain. Di bali ada kegiatan budaya dan adat, harus pakai kain. Beberapa belakangan mementaskan tokoh sastra, jadi cukup sering pakai kain," kata pemain film Gie itu.

Selain kebaya, Happy juga mengoleksi pakaian dan kain batik, yang diturunkan oleh mendiang ibunya.

"Saya koleksi batik juga, almarhum ibu saya suka batik. Karena saya Sunda dan Jawa, memang itu sudah terbiasa dari kecil," ujar ibu satu anak ini.

"Adik saya digendong pakai kain batik. Mau tidur pakai batik kainnya. Meninggal pakai batik," lanjutnya.

"Aku tuh bisa dibilang kayak bunglon ya soal style,"

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com