Bendera Mereka Berkibar pada Konser Coldplay di Bangkok, Slank Bangga

Kompas.com - 13/04/2017, 13:06 WIB
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Slank mengaku bangga ketika tahu ada yang mengibarkan bendera Slank di tengah lautan penonton konser Coldplay di Bangkok, Thailand, akhir minggu lalu.

"Bangga aja sih," ucap drummer Slank, Bimbim, usai acara Ngobrol Santai Antikorupsi di Markas Slank, Jalan Potlot III, Duren Tiga, Jakarta Selatan, pada Rabu (12/4/2017) malam.

Namun, Slank, yang diwakili oleh Bimbim, sang drummer, menyatakan bahwa mereka bangga bukan karena bendera itu dibawa hingga ke luar negeri dan dikibarkan pada konser Coldplay, yang merupakan band kelas dunia dari Inggris.

Mereka bangga karena bendera Slank juga menjadi penanda orang Indonesia.

"Kemarin di Bangkok ada yang bilang, 'Gue enggak begitu Slanker sih, cuma gue bawa bendera Slank karena gue orang Indonesia.' Lambang Slank juga (menjadi) identitas, seperti batik (bermotif) garuda. He he he," tutur Bimbim.

Bimbim menceritakan pula bahwa bendera Slank pernah berkibar di beberapa negara lain.

"Di Ibiza juga ada. Di Australia ada juga," ucap Bimbim.

Pada konser Coldplay di Bangkok akhir minggu lalu, beberapa anak muda dari Indonesia mengibarkan bendera Slank sambil berseru, "Indonesia!"

Baca juga: Coldplay: Untuk Kita yang Merayakan Mimpi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.