Puluhan Pesohor Hiburan Gelar Penggalangan Dana untuk Jupe

Kompas.com - 13/04/2017, 20:33 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Puluhan pesohor hiburan Tanah Air akan menggelar penggalanan dana untuk membantu meringankan biaya pengobatan penyanyi dangdut Julia Perez alias Jupe.

Kira-kira sudah dua bulan lamanya Jupe terbaring di kamar rawat inap RS Cipto Mangunkusumo (RSCM) karena menderita kanker serviks stadium empat.

Penggalangan dana bertajuk Peduli Sahabat Jupe itu akan digelar dan disiarkan secara langsung oleh sebuah stasiun televisi swasta pada Minggu (16/4/2017), pukul 22.00 WIB.

"Puluhan pekerja seni nanti hari Minggu akan melakukan kegiatan yang merupakan rasa empati kami kepada Jupe. Sudah berbulan-bulan sahabat kita Jupe terbaring di rumah sakit. Kami semua sayang sama Jupe," kata penggagas acara itu, artis komedi Eko Patrio, di WarunKomando, Jakarta Selatan, Kamis (13/4/2017) sore.

[Baca juga: Julia Perez Akhir-akhir Ini Sulit Kenali Orang]

Para selebritas yang turut andil itu, di antaranya Vina Panduwinata, Ruben Onsu, Syahrini, Ayu Ting Ting, Raffi Ahmad, Zaskia Gotik, Kristina, Dewi Perssik, Once, Luna Maya, Wulan Guritno. Lalu ada Rachel Maryam, Maia Estianty Eko Patrio, Marcella Zalianty, Cut Tari, Ivan Gunawan, Ryan D'MASIV, Baim Wong, Vega Darwanti, Siti Badriah, Olga Lydia, Ibnu Jamil, dan lainnya.

"Keluarga besarnya akan meluangkan waktu untuk berbagi sebenarnya Jupe kenapa. Kurang lebih sejam nanti," ujar Eko.

"Selain mereka tampil, mereka juga yang menerima telepon dari berbagai Nusantara. Para pekerja seni bakal jadi operator, biar ada rasa kedekatan," tambahnya.

[Baca juga: Adik: Kondisi Julia Perez Agak Mengkhawatirkan]

Pembawa acara Vega Darwanti menambahkan, dana yang terkumpul nantinya tidak hanya difokuskan untuk Jupe seluruhnya. Tetapi juga rekan-rekan artis atau lainnya yang mengalami kondisi serupa dengan pelantun "Aku Rapopo" itu.

"Jadi memang ini mulia sekali, jadi uang yang terkumpul bukan hanya untuk Jupe tapi juga buat teman teman dan saudara-saudara yang lain yang menderita sakit yang sama dengan Julia Perez," ujar Vega.

[Baca juga: Julia Perez Akan Jalani Tes Penyebaran Kanker]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.