Lewat Adiknya, Iwa K Memohon Maaf

Kompas.com - 29/04/2017, 21:58 WIB
KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG Adik Iwak K, Makki Ibrahim Kusuma (kanan), dan kuasa hukumnya Chris Sam Siwu (kiri) usai mengunjungi Iwa di Mapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (29/4/2017) malam.

JAKARTA, KOMPAS.com - Adik penyanyi rap Iwa K, Makki Ibrahim Kusuma, menyampaikan permintaan maaf kakaknya kepada keluarga besar dan para penggemarnya atas apa yang telah terjadi.

Sebagai informasi, pelantun "Bebas" itu ditangkap di Terminal 1A Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (29/4/2017), karena dugaan kepemilikan ganja.

"Iwa agak sedih ya karena ikatan kami sebagai keluarga itu sangat kuat. Baik keluarga kita maupun keluarga besar. Jadi pesan dia tolong sampaikan minta maaf ke keluarga," ucap Makki usai menengok sang kakak.

"Harusnya hari ini memang Iwa manggung di Bone jadi untuk yang siap-siap nonton Iwa juga kami minta maaf sekali situasi ini harus terjadi. Kami harus nunggu proses," tambahnya.

[Baca juga: Kronologi Penangkapan Iwa K di Bandara Soekarno-Hatta]

Makki mengatakan, saat menjenguk Iwa, ia belum membicarakan lebih dalam soal kasus tersebut. Misalnya alasan Iwa sampai mengonsumsi ganja.

"Saya terus terang belum cek jauh ke situ. Begitu datang, saya pastiin Iwa aman dan Pak Chris bekerja sesuai dengan tugasnya. Saya belum masuk ke pokok perkara. Tapi saya dari pihak keluarga mohon doa dan dukungan," ujar Makki.

[Baca juga: Iwa K Sedih dan Terpukul]

Kuasa hukum Iwa, Chris Sam Suwi, juga mengemukakan hal yang sama.

"Yang pasti Iwa sangat sangat down karena kasus ini dan sudah minta maaf ke semua pihak. Dia siap menjalani apa yang ada," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, hasil tes urine Iwa positif mengandung THC (tetrahidrokanabinol) alias ganja.

[Baca juga: Hasil Tes Urine, Iwa K Positif Konsumsi Ganja]

"Hasil tes urine terhadap IK, positif mengandung THC," ujar Martua dalam konferensi pers di Polresta Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (29/4/2017).

Pemeriksaan berupa uji coba kandungan THC dan metamfetamin yang umumnya ditemukan pada narkoba jenis sabu.

"Dua hal itu kami periksa, tapi yang positif adalah itu THC-nya, sedangkan metamfetaminnya yang biasa ditemukan di sabu itu negatif," ucap Martua.

Kompas TV Iwa K Ketangkap Bawa Ganja di Bandara Soetta

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorKistyarini

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X