Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marsha Timothy Ingin Ajak Anak ke Festival Film Cannes 2017

Kompas.com - 12/05/2017, 20:36 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Marsha Timothy berharap bisa mengajak putrinya, Jizzy Pearl Bastian, ke Festival Film Cannes 2017.

Pasalnya, akhir Mei ini Marsha akan berangkat ke sana untuk menghadiri world premier film yang dibintanginya, Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak.

"Mudah-mudahan (anak) bisa dibawa. Festival mulai tanggal 18 - 28 Mei, untuk yang berangkat ada yang duluan ada yang nyusul," katanya usai konferensi pers film Marlina di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (12/5/2017) sore.

Tahun lalu, Marsha punya kesempatan membawa sang putri ke Sumba, NTT, lokasi shooting film besutan sutradara Mouly Surya itu. Maka, ia berharap bisa melakukan hal yang sama saat ke Cannes nanti.

"Belum tahu, tapi insya Allah (bisa bawa anak)," kata istri aktor Vino G Bastian itu.

"Selama saya shooting dia ikut. Rewel, makanya saya ngajak, juga emang dia masih kecil. Alhamdulillah berjalan baik selama di sana, walaupun dia ada kangen rumah. Emang dia selalu ikut, enggak pernah ditinggal lama. Jadi selalu kalau dia bisa ikut pasti saya bawa," kata Marsha.

[Baca juga: Marsha Timothy Tak Sangka Filmnya Akan Diputar dalam Cannes 2017]

 

Ia mengatakan, belum tahu bakal berada di Cannes berapa lama. Namun yang pasti, penayangan global atau world premier film Marlina akan digelar pada 24 Mei.

Di luar itu, Marsha mengaku sang suami sangat senang film yang ia bintangi itu dapat kesempatan tayang di Festival Film Cannes 2017.

"Dia senang banget dan ya dia sih ikut bangga dan dia juga mengucapkan selamat untuk Mouly (sutradara) dan Rama Adi (produser dan penulis) dan pemain lain," katanya.

Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak berkisah tentang seorang janda asal Sumba bernama Marlina yang memenggal kepala seorang perampok, Markus (Egi Fedly), yang menyatroni rumahnya.

Marlina kemudian membawa kepala si perampok dalam sebuah perjalanan ke kantor polisi.

Marlina merupakan produksi kerja sama lima negara. Yakni rumah produksi Cinesurya dan Kaninga Pictures (Indonesia), Sasha & Co Production (Perancis), Astro Shaw (Malaysia), Hooq Originals (Singapura), dan Purin Pictures (Thailand).

Film ini merupakan film panjang keempat Indonesia yang terseleksi dalam rangkaian Festival Film Cannes.

Sebelumnya, ada film Tjoet Nja' Dien (1998, Semaine de la Critique), Daun di Atas Bantal (1998, Un Certain Regard), dan Serambi (2006, Un Certain Regard).

Selain Cannes, bersama 17 film lain dari seluruh dunia yang lolos seleksi, Marlina juga bakal diputar di Marseille, Paris, Geneva, Roma, Milan, Florence, dan Brussels.

Untuk Indonesia, Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak baru akan tayang pada Oktober 2017 mendatang.

[Baca juga: Marsha Timothy Jawab Isu Nepotisme dalam Proyek Wiro Sableng 212]

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com