Gara-gara Sempat Lupa Lirik, Lyodra Bikin Gita Gutawa Panik

Kompas.com - 12/05/2017, 20:38 WIB
Lyodra Margareta Ginting dan Gita Gutawa diabadikan di Studio Erwin Gutawa, Pangeran Antasari, Jakarta Selatan, Jumat (12/5/2017). Lyodra, salah seorang anak Di Atas Rata-rata generasi dua (DARR 2), menyabet juara pertama untuk Festival Sanremo Junior yang digelar di Kota Sanremo, Italia, sejak 1-7 Mei 2017. KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANLyodra Margareta Ginting dan Gita Gutawa diabadikan di Studio Erwin Gutawa, Pangeran Antasari, Jakarta Selatan, Jumat (12/5/2017). Lyodra, salah seorang anak Di Atas Rata-rata generasi dua (DARR 2), menyabet juara pertama untuk Festival Sanremo Junior yang digelar di Kota Sanremo, Italia, sejak 1-7 Mei 2017.
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Lyodra (13), salah seorang anak Di Atas Rata-rata generasi dua (DARR 2), membuat panik penyanyi Gita Gutawa yang merupakan mentornya.

Hal itu diungkapkan oleh pemilik nama lengkap Lyodra Margareta Ginting itu di Studio Erwin Gutawa, Pangeran Antasari, Jakarta Selatan, Jumat (12/5/2017).

Cerita bermula ketika Lyodra mengikuti Festival Sanremo Junior yang digelar di Kota Sanremo, Italia, sejak 1-7 Mei 2017.

Ia tampil pada 3 Mei 2017 dengan membawakan "Dear Dream", sebuah komposisi yang diadaptasi dari lagu berjudul "Janji untuk Mimpi" karya komposer Erwin Gutawa.

Beberapa menit sebelum dipanggil oleh pemandu acara, Lyodra mengaku bergemetar. Ia merasa takut dan merasa tidak percaya diri seketika meski sudah sebulan penuh berlatih bersama Gita dan Erwin.

"Rasanya aku sebelum tampil deg-degan, mules juga. Sebelum manggung beberapa menit aku sudah blank, lupa liriknya. 'Kak, aku lupa liriknya nih?' Di situ aku bikin kak Gita panik," kata Lyodra.

Beruntung berkat pengalaman Gita yang sebelumnya pernah tampil di sebuah festival di Mesir, Lyodra langsung merasa tenang. Menurut Lyodra, nasihat singkat Gita cukup menenangkan.

"Pas itu aku ditenangkan kak Gita. Akhirnya aku sudah disuruh maju aja. Akhirnya semua berjalan lancar," ucapnya.

"Aku akhirnya dapat juara. Aku sendiri aja masih belum percaya. Pas briefing tidak ada target juara satu. Aku hanya ingin menunjukkan dan tampil yang terbaik untuk bangsa," ucapnya.

[Baca: Anak Didik Gita Gutawa Raih Juara di Festival Sanremo Junior]

Lyodra berhasil meraih juara pertama setelah menyisihkan 23 peserta lain dari 18 negara yang ikut serta. Para peserta terbagi dalam beberapa kategori mulai usia 6 hingga 15 tahun. Lyodra mengikuti kategori usia 13-15 tahun.

Gita mengatakan bahwa kemenangan Lyodra merupakan sebuah pengalaman berharga untuk dara kelahiran Medan tersebut. Apalagi, kata Gita, Lyodra telah mengukir prestasi di luar negeri dan mengharumkan nama bangsa.

"Tujuan kami sebenarnya ingin memberikan pengalaman untuk Lyodra. Menyanyi tidak hanya untuk diri sendiri, tapi juga membawa nama bangsa. Itu sebuah kebanggaan dan tantangan sendiri. Itu yang ingin saya bawa di DARR ini," kata Gita.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X