Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konser Musika Foresta, Tebarkan Pesan Cinta untuk Hutan Indonesia

Kompas.com - 13/05/2017, 23:48 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - "Aku Bahagia" yang dibalut iringan akustik oleh grup musik The Weekend Rockstars menjadi suguhan pembuka Konser Musika Foresta di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Sabtu (13/5/2017).

Konser yang menyebarkan pesan cinta bagi hutan itu dimulai pukul 20.12 WIB, yang sebelumnya menayangkan penggalan kisah pengalaman para musisi di hutan Indonesia yang mereka kunjungi.

Selanjutnya, penyanyi Sandra Vey memukau para penonton dengan petikan gitarnya melantunkan lagu ciptaannya berjudul "Suara Dunia".

[Baca juga: Hutan Itu Indonesia Gelar Konser Musika Foresta] 

Pemain biola Achi Hardjakusumah juga memberikan permainan terbaiknya dengan "Sebelum Terbenam", lagu yang ia ciptakan saat mengunjungi hutan Kemenyan di Tapanuli Utara, Medan.

KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Penyanyi Sandra Fey bernyanyi saat konser Musika Foresta di Balai Sarbini, Jakarta, Sabtu (13/5/2017). Konser Musika Foresta ini bertujuan mengenalkan dan mendekatkan generasi muda kepada hutan-hutan di Indonesia melalui lagu dan kolaborasi para musisi Tanah Air.
Disusul dengan penampilan lima pria yang menyebut diri mereka 5Romeo membawakan "Cantik" milik Kahitna.

"Hutan Indonesia itu cantik, makanya kita bawa lagu ini," ucap Patudu, personel 5Romeo.

Patudu mengaku senang dirinya bersama 5Romeo bisa ikut serta dalam konser yang menyuarakan kelestarian hutam Indonesia itu.

"Kita senang banget sebagai generasi muda bisa bergabung di konser Musika Foresta, senang sekali lihat Balai Sarbini penuh, itu berarti kita semua peduli dengan hutan Indonesia," tambahnya.

KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Penyanyi 5 Romeo bernyanyi saat konser Musika Foresta di Balai Sarbini, Jakarta, Sabtu (13/5/2017). Konser Musika Foresta ini bertujuan mengenalkan dan mendekatkan generasi muda kepada hutan-hutan di Indonesia melalui lagu dan kolaborasi para musisi Tanah Air.
Sementara kemeriahan masih berlanjut, para penampil tidak lupa menyisipkan pesan untuk menumbuhkan rasa kepedulian pada para penonton, khususnya generasi muda untuk melestarikan hutan Indonesia.

Pada konser ini terlihat pula presenter Daniel Mananta dan Andi F Noya yang duduk di barisan depan bangku penonton.

[Baca juga: Melanie Subono: Musika Foresta Cara Seksi Kenalkan Hutan]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com