Melanie Subono dan Nina Tamam Getarkan Panggung Konser Musika Foresta

Kompas.com - 13/05/2017, 23:54 WIB
Penyanyi Melanie Subono bernyanyi saat konser Musika Foresta di Balai Sarbini, Jakarta, Sabtu (13/5/2017). Konser Musika Foresta ini bertujuan mengenalkan dan mendekatkan generasi muda kepada hutan-hutan di Indonesia melalui lagu dan kolaborasi para musisi Tanah Air. KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNGPenyanyi Melanie Subono bernyanyi saat konser Musika Foresta di Balai Sarbini, Jakarta, Sabtu (13/5/2017). Konser Musika Foresta ini bertujuan mengenalkan dan mendekatkan generasi muda kepada hutan-hutan di Indonesia melalui lagu dan kolaborasi para musisi Tanah Air.
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com - Para musisi seakan berlomba mengungkapkan rasa cinta mereka terhadap kelestarian hutan Indonesia dalam Konser Musika Foresta yang digelar pada Sabtu (13/5/2017), di Balai Sarbini, Jakarta Selatan.

Penyanyi Melanie Subono-pun menyampaikan pesannya kepada penonton yang hadir, bahwa setiap manusia membutuhkan hutan untuk bernapas.

"Enggak ada hutan, kita juga lama-lama enggak bisa napas loh, jangan sampe kita tau-tau baru sadar hutan kita udah enggak ada," kata Melanie di atas panggung.

"Ini lagu perjuangan buat saya, inilah seharusnya semangat yang kita punya untuk Indonesia," ucap Melanie disusul dengan lantunan musik lagu "Bendera".

Lalu Melanie juga menjabarkan janji-janji yang dirinya buat, sebagai bentuk kecintaannya dengan bumi pertiwi, Indonesia, kemudian menyanyikan lagu "Indonesia Pusaka".

"Sejak beberapa tahun lalu saya membuat janji, saya akan menjadi warga negara Indonesia seutuhnya, saya buat gambar garuda di punggung saya, dan kemanapun saya pergi, jika saya tidak ada lagu sendiri saya akan nyanyikan lagu nasional," kata Melanie.

[Baca juga: Melanie Subono Ingatkan Masyarakat untuk Jaga Hutan lewat Gawai]

KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNG Nina Tamam (kiri) dan Melanie Subono tampil saat konser Musika Foresta di Balai Sarbini, Jakarta, Sabtu (13/5/2017). Konser Musika Foresta ini bertujuan mengenalkan dan mendekatkan generasi muda kepada hutan-hutan di Indonesia melalui lagu dan kolaborasi para musisi Tanah Air.
Usai Melanie bernyanyi, Nina Tamam muncul membacakan musikalisasi puisi, yang berisi pujian kepada alam, dan seruan untuk mencintai hutan Indonesia.

"Mari bergerak bersama untuk Hutan Indonesia!," seru Nina.

Lalu penonton diajak berdiri dan ikut menyanyikan penggalan terakhir lagu "Indonesia Pusaka" bersama Nina dan Melanie.

Semua mengangkat tangan seakan menunjukan kesepakatan pada gerakan pelestarian hutan Indonesia tersebut.

[Baca juga: Nina Tamam Lestarikan Sawit]

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X