Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viral Fest Asia 2017 Akan Digelar 2-3 Juni di Bangkok

Kompas.com - 16/05/2017, 16:53 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup media digital WebTVAsia akan menyelenggarakan Viral Fest Asia 2017 yang diadakan di Show DC Bangkok, Thailand, pada 2-3 Juni 2017.

Acara yang mengusung tema Everybody's Going Viral ini mengajak komunitas global untuk berbagi tren lewat kekreativitasan mereka. Hal itu bisa ditunjukan lewat musik, film, dan multimedia.

"Viral Fest Asia ini adalah ajang di mana kita bisa mempertunjukan kreator-kreator dari dunia digital se-Asia yang punya bakat besar, tapi mereka ditekan dunia mainstream penuh politik," kata COO WebTVAsia Indonesia, Billy Ching saat dijumpai di kantor WebTVAsia Indonesia di Jalan Cianjur, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (16/5/2017).

"Makanya kita adain Viral Fest Asia supaya orang-orang punya bakat dan ide, mereka bebas berkreasi dan berkolaborasi dengan konten kreator se-Asia," ujar Billy.

Akan ada lebih dari 20 kreator Asia yang akan menunjukan bakat mereka di atas panggung. Negara-negara yang akan terlibat ialah Indonesia, Jepang, Korea, Thailand, Vietnam, Malaysia, Filipina, Taiwan, dan China.

Nantinya, soundcrafter Ananta Vinnie dan grup musik Weird Genius akan mewakili Indonesia di Viral Fest Asia 2017.

Selain mereka, akan ada konten kreator lain yang diundang ke Bangkok. Ada Fix Production, Filo Sebastian, Jovi Adhiguna, Cindercella, Raditya Dika, Sarah Ayu, Bayu Skak, Boy William, Lifia & Niala, Sara Robert, Young Lex, dan Skinny Indonesian 24.

Lalu, beberapa penampil di luar Indonesia yang menjadi highlight adalah komedian asal Thailand Bie The Ska dan grup idola BNK48.

Adapula superstar Vietnam, Son Tung M-Tp; rapper Malaysia, Namewee; artis peran dan penyanyi Korea, Rain; serta grup idola Jepang, yakni AKB48.

Tak hanya menikmati pertunjukan, pengunjung juga bisa menikmati beraneka ragam kuliner dan permainan tradisional Asia dalam acara ini.

Jika Anda tertarik untuk menonton para kreator konten favorit Anda, tiket sudah bisa dibeli di www.thaiticketmajor.com.

[Baca juga: Raditya Dika : The Guys Menangkap Kegelisahan Orang-orang]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com