Tak Pernah Kena Macet, Arumi Bachsin Bahagia di Trenggalek

Kompas.com - 24/05/2017, 16:35 WIB
Arumi Bachsin berkunjung ke kantor Redaksi Kompas.com, Jakarta, pada Rabu (24/5/2017) siang, mendampingi suaminya, Bupati Trenggalek, Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak. KOMPAS.com/OIK YUSUFArumi Bachsin berkunjung ke kantor Redaksi Kompas.com, Jakarta, pada Rabu (24/5/2017) siang, mendampingi suaminya, Bupati Trenggalek, Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak.
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Arumi Bachsin (23) hampir satu setengah tahun menetap di Trenggalek, Jawa Timur, karena suaminya, Emil Elestianto Dardak (33), bertugas sebagai bupati di sana.

Arumi mengaku kini sudah bisa menikmati kesehariannya di sana, dengan kegiatan-kegiatannya sebagai istri dan ibu dua anak serta Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda), dan pembina Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Baca juga: Suami Jadi Bupati Trenggalek, Arumi Pun Dapat Jabatan

Salah satu hal yang membuatnya betah di Trenggalek, ia tidak pernah bertemu dengan kemacetan lalu lintas.

Baca juga: Arumi Bachsin Mengaku Betah Tinggal di Trenggalek

Arumi bercerita bahwa ia biasa berkegiatan di luar rumah bersama pihak TP PKK, Deskranasda, dan PAUD pada waktu yang disebutnya "jam ibu-ibu", karena kebanyakan dari mereka merupakan perempuan yang sudah berumah tangga.

"Kalau pagi, dimulainya jam delapan atau jam sembilan, anak-anak sudah sekolah, sudah sarapan," tutur Arumi dalam wawancara ketika ikut kunjungan suaminya ke kantor Redaksi Kompas.com, Jakarta, pada Rabu (24/5/2017) siang,.

"Kalau sudah jam setengah dua belas siang, sudah gelisah, harus pulang. Mikir entar yang masakin siapa. Jadi, biasanya jam setengah dua belas itu sudah selesai," sambung ibu dua anak ini.

"Kalau ada acara lagi, sehabis dzuhur dan sebelum magrib harus pulang," tuturnya lagi.

"Jadi, jauh lebih manusiawi," imbuhnya.

Baca dulu: Dikawal Ajudan ke Mana-mana, Arumi Bachsin Sempat Risih

"Jam ibu-ibu" itu biasanya bisa ditepati, karena tak ada kemacetan lalu lintas yang menghadang mereka dari rumah ke tempat kegiatan dan sebaliknya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.