Daniel Mananta: Ingin Jadi Orang Sukses, Ikut Lari Maraton

Kompas.com - 26/05/2017, 15:45 WIB
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pembawa acara dan wiraswastawan Daniel Mananta (35) mengatakan bahwa ia ingin ikut kegiatan lari maraton karena olahraga itu memiliki hubungan kuat dengan keberhasilan seseorang.

"Sebenernya dulu ada satu artikel, dia bilang CEO di Amerika banyak yang suka maraton. Lalu, gue cari korelasi antara orang sukses sama maraton," kata Daniel ketika berbincang dengan sejumlah wartawan di Tartine, fX Sudirman, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

"Akhirnya, gue mikir, gue coba sendiri dan ternyata korelasinya kuat banget. Karena, lo butuh kedisiplinan, lo butuh kesabaran, keyakinan kalau lo bakal sampai di finish," sambungnya.

Baca juga: Melanie Putria Dapat Banyak Bonus dari Lari Maraton

Baginya, menjadi pelari tidak lah mudah. Para pelari sering dihantui pikiran bahwa mereka tidak akan mampu mencapai garis finish.

"Selama lo lari empat jam itu, 'Udah lah jalan aja, lo enggak mungkin bisa. Tuh, ada nenek-nenek lewatin lo, udah lah lo enggak mungkin bisa'," kata pria kelahiran Jakarta, 14 Agustus 1981, ini.

“Di bisnis juga sama. Kalau lagi lakuin sesuatu, di otak kita ada yang bilang, 'Udah lah lo engak mungkin bisa, bisnis lo bakalan gagal'," lanjutnya.

Baca juga: Susan Bachtiar Ucapkan Dua Kata di Garis Finish Lari Maraton Chicago

Tak ingin berpikiran pesimistis, Daniel selalu meyakinkan dirinya bahwa ia bisa menjalani lari maraton dan urusan bisnis.

"Tapi, udah lo diemin aja sampai lo di garis finish juga. You know, you'll get what you want," ujarnya.

"Atau, misal ada bisnis yang udah tua banget lewatin lo, ya udah enggak apa-apa. It’s their pace. Lo tetap kuat dengan pace lo," tegasnya.

Sebagai informasi, Daniel berencana akan mengikuti Chicago Marathon di Chicago, Illinois, AS,  pada Oktober 2017, dengan berlari sejauh 42 kilometer.

Baca juga: Daniel Mananta Terbang ke Chicago Cuma buat Lari

Sebelum ini, ia telah ambil bagian dalam Bali Marathon dengan jarak tempuh yang sama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.