Winda "Idol" Kurangi Penggunaan Sosial Media Saat Puasa

Kompas.com - 27/05/2017, 19:08 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Winda Idol berharap ibadah puasanya berjalan lancar, meski mengaku sering terpancing emosi dengan banyaknya kesibukan yang ia lakoni.

"Mudah-mudahan puasa kali ini enggak bayak cobaan yang berat, yang bisa bikin emosi, karena kan dengan kesibukan apalagi udah punya anak emosi agak meningkat ya," kata Winda saat dihubungi Kompas.com melalui pesan WhatsApp, di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (27/5/2017).

Ditambah dengan meningkatnya penggunaan sosial media yang selalu menjadi pilihan disela waktu, Winda mengaku informasi di sosial media juga dapat memancing emosinya.

"Apalagi dengan adanya sosmed yang beredar sekarang, kalau kita lagi kosong kan biasanya bacain sosmed tuh," tutur salah satu juri ajang pencarian bakat Idola Cilik itu.

[Baca juga: Winda Idol: Puasa Bareng Keluarga dan Urus Suami]

Maka dari itu, Winda akan membatasi penggunaan sosial media dan memilih mencari alternatif lain agar dapat menjalan ibadah puasa dengan baik.

"Nah itu bisa bikin emosi juga, jadi aku agak sedikit mengurangi, jadi lebih baik baca bacaan yang lain, yang lebih bermanfaat," ungkap pemilik nama lengkap Winda Viska Ria itu.

"Baca resep makanan mungkin supaya aku bisa lebih jago masak nanti buat buka, soalnya kalau baca-baca yang lain suka enggak diterima puasanya," lanjutnya.

[Baca juga:  Kendati Sibuk, Winda Idol Tidak Pernah Tinggalkan Anak]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.