Yuki Kato: Puasa Bukan Alasan Bermalas-malasan

Kompas.com - 29/05/2017, 13:57 WIB
Yuki Kato menghadiri screening film Caribbean: Salazars Revenge di XXI Gandaria City, Jakarta Selatan, Senin (22/5/2017). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANYuki Kato menghadiri screening film Caribbean: Salazars Revenge di XXI Gandaria City, Jakarta Selatan, Senin (22/5/2017).
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Yuki Kato mengaku akan tetap berkegiatan penuh selama bulan Ramadhan ini. Ia tidak menghilangkan ataupun mengurangi jadwal kesibukannya.

"Karena menurut aku puasa bukan halangan untuk mengurangi kegiatan-kegiatan dan bermalas-malasan. Dan di ayat-ayat gitu juga ada kan, puasa jangan dijadikan alasan untuk bermalas-malasan," ujar Yuki dalam sebuah wawancara di XXI Gandaria City, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Kegiatan Yuki layaknya pekerja hiburan lainnya. Ia menjalani shooting beberapa serial televisi hingga menjadi bintang tamu program televisi.

[Baca juga: Kenakan Cutbray, Yuki Kato Disangka Penggemar Band Lawas]

 

Meski tetap bekerja, bukan berarti Yuki mengesampingkan ibadah selama Ramadhan. Ia sadar bahwa bulan suci ini penuh dengan amalan yang berlipat-lipat dari bulan lainnya. Karena itu di sela kesibukkanya, ia berusaha lebih banyak beribadah.

"Aku pengin banget mencoba untuk lebih banyak berbagi lagi. Lebih soleh lagi, lebih taat terhadap agama," ucapnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di luar aktivitas spiritualnya, Yuki rupanya selalu menanti hidangan-hidangan berbuka puasa. "Enggak sabar sama es buah, perkolakan, bubur sumsum, dan gorengan," ucap dia.

[Baca juga: Yuki Kato Terkesima Jack Sparrow Muda]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.