Ulang Tahun ke-22, Chelsea Islan Ingin Sekolahkan Anak Ini

Kompas.com - 29/05/2017, 16:44 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak sedikit pesohor Tanah Air yang merayakan ulang tahun mereka dengan berbagai untuk orang-orang yang membutuhkan. Sebagai contoh, ada Vidi Aldiano, Indro Warkop, Tatjana Saphira, hingga Chelsea Islan yang menggalang donasi.

Kali ini, di ulang tahunnya yang ke-22 pada 2 Juni nanti, Chelsea bekerja sama dengan Hoshizora Foundation akan menggalang dana bagi Muhammad Wildan Febrianto atau yang akrab disapa Wildan.

Wildan saat ini tengah duduk di kelas 4 di sebuah SD di Bantul, Jawa Tengah. Berdasarkan informasi yang diterima dari laman Kitabisa.com, Wildan yang berasal dari keluarga kurang mampu ini bercita-cita ingin menjadi tentara.

"Aku percaya bahwa semua anak-anak memiliki cita-cita dan mimpi yang besar. Maka dari itu, aku ingin sekali membantu mewujudkan cita-cita dan mimpi mereka," tulis Chelsea.

"Aku ingin melihat anak-anak Indonesia berkembang dan maju. Kebahagiaan mereka adalah kebahagiaan aku juga," tambahnya.

[Baca juga: Chelsea Islan Bicara Perdamaian di Forum Toleransi Dunia 2017]

 

Chelsea pun mengajak masyarakat Indonesia untuk ikut berdonasi dan memberikan kesempatan pada Wildan untuk menggapai mimpinya dengan bersekolah.

"Aku ingin Wildan semakin percaya dengan mimpinya agar bisa menjadi agen perubahan yang positif untuk Indonesia."

"Targetku senilai 17 juta untuk menyekolahkan Wildan hingga tamat SMA," kata pemeran film Negeri Van Oranje ini.

Hingga hari ini, Senin (29/5/2017), jumlah donasi yang terkumpul sebesar Rp 5.220.233 atau sekitar 31 persen.

Chelsea masih punya waktu lima hari untuk memenuhi target Rp 17 juta tersebut. Nah, apabila Anda juga tertarik untuk mendukung, silakan buka laman www.kitabisa.com/ultahchelsea.

[Baca juga: Genggam Trofi IMAA Lagi, Chelsea Islan Speechless]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.