Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Monita Tahalea dan Puisi Anak Sumba

Kompas.com - 30/05/2017, 23:23 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Monita Tahalea bukan kali ini saja terlibat dalam kampanye #BERANIMIMPI yang digelar oleh Wahana Visi Indonesia (WVI).

Tahun sebelumnya Monita juga menjadi ambassador untuk gerakan yang sama, saat itu WVI membuat sumber air bersih bagi anak-anak dan masyarakat di Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur.

"Sebelumnya aku ikut yang ke Sumba dan banyak banget pengalaman yang aku dapat di sana," kata Monita saat ditemui pada peresmian Kampanye #BERANIMIMPI di Gedung 33, Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa (30/5/2017).

Penyanyi berdarah Ambon-Austria-Manado itu juga menceritakan pengalaman menariknya saat bertemu seorang anak yang membacakan puisi untuknya.

"Kalau ke Sumba kan kayak kita nyanyi sama-sama, setelah nyanyi kami makan siang sama-sama, dan mereka ngeliatin gitu," ungkap wanita 29 tahun itu.

[Baca juga: Singel Terbaru Monita Tahalea Lahir dari Tegur Sapa]

"Sampai ada satu anak yang bilang, 'Kak mau liat puisi aku kak? Aku suka baca puisi kak'. Terus dia bacain puisinya, di situ aku terkesan banget dan momen kayak gitu yang buat aku mau lagi ikut," lanjutnya.

Penyanyi yang mengawali kariernya lewat ajang pencarian bakat Indonesian Idol itu merasa mendapatkan pengalaman berharga.

"Kayak enggak terbayar sih, duduk bareng mereka, belajar bareng, ngasih benda kecil buat mereka yang bagi kita mungkin hal kecil tapi kan untuk mereka berarti banget," ucap pelantun "Kekasih Sejati" itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com