Kisah Ruben Onsu dan Tukang Telur Ayam

Kompas.com - 04/06/2017, 15:12 WIB
Ruben Obsu hadir dalam jumpa pers peluncuran Sumato, Smart Fire Extinguisher, di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, pada Minggu (4/6/2017). KOMPAS.com/IRA GITARuben Obsu hadir dalam jumpa pers peluncuran Sumato, Smart Fire Extinguisher, di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, pada Minggu (4/6/2017).
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pembawa acara dan artis komedi Ruben Onsu (33) atau Bensu menceritakan bahwa ia memulai usaha kulinernya gara-gara menolong seorang tukang telur ayam yang dilanggannya.

"Awalnya itu nolong tukang ayam. Jadi, saya ada sedikt usaha telur (ayam). Saya ambil telur sama dia. Saya biasa ambil telurnya aja, enggak ambil ayamnya," ungkap Bensu.

"Nah, si tukang ayam ini bilang, ambilah ayamnya. Akhirnya, bikinlah (rumah makan) I Am Geprek Bensu," lanjutnya.

Hal itu diungkapkannya ketika hadiri dalam jumpa pers peluncuran Sumato, Smart Fire Extinguisher, di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, pada Minggu (4/6/2017).

Baca juga: Ruben Onsu Tularkan Bakat Berbisnis Kuliner ke Istri

Pria kelahiran 15 Agustus 1983 ini mengaku tak menyangka usaha yang ia bangun tersebut mendapat sambutan positif dari masyarakat.

"Orang namanya itu (I Am Geprek Bensu) dapatnya pas di kemacetan, eh enggak tahunya diterima di masyarakat," tutur Bensu mengenai nama rumah makannya itu.

Baca juga: Rian DMASIV Pantau Gerai Ayam Penyet Lewat Ponsel

"Kalau ayam geprek, udah buka enam (gerai). Itu kami akan buka cabang 15 sekaligus. Saya belum ngundang media waktu itu, karena nggak nyangka juga diterima di masyarakat dan manajemen akhirnya nambah karyawan mendadak," jelasnya.

Bensu menambahkan bahwa dari usaha tersebut ia bisa membuka lapangan pekerjaan bagi sejumlah orang tamatan SMA.

"Karyawan yang bekerja didapur, saya dahulukan untuk mereka yang tidak lanjut kuliah," terang suami dari penyanyi Sarwendah Tan atau Wenda dan ayah dari satu anak ini.

Baca juga: Sup Ayam, Menu Favorit Reza Rahadian untuk Santap Sahur



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X