Pandji Pragiwaksono Tak Biasakan Beri Imbalan ke Anak

Kompas.com - 05/06/2017, 20:48 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com - Komika Pandji Pragiwaksono tetap menekankan ajaran agama pada anak-anaknya, di tengah kesibukannya di industri hiburan.

Ia mengaku mengajarkan hal-hal baik seperti memberikan pemahaman tentang ibadah puasa kepada kedua anaknya di bulan ramadhan ini. Kedua anaknya adalah Ourania Almashira Wongsoyudo dan Wadilla Dipo Wongsoyudo.

Dengan memberikan pemahaman yang baik dan benar, menurut Pandji, sang anak secara otomatis akan mengerti. Sehingga ibadah puasa yang dilakukan sang anak, katanya, tidak semata-mata untuk mendapatkan imbalan ataupun hadiah saja jika berpuasa.

"Enggak sih. Anak-anak enggak meminta imbalan," kata di sela acara bincang-bincang bersama para blogger untuk film Insya Allah, Sah! di Gedung MD Place, Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (5/6/2017).

[Baca juga: Dirinya Diolok-olok dan Dikritik Tajam, Pandji Pragiwaksono Santai]

 

Pandji mengatakan sejak awal, ia dan istrinya memang tidak membiasakan untuk memberikan imbalan apapun bentuknya.

"Saya enggak membiasakan juga. Mereka melakukan (ibadah puasa), karena mereka tahu apa yang diperintahkan oleh agamanya," kata suami dari Gamila Mustika Burhan itu.

[Baca juga: Mengapa Pandji Pragiwaksono Jadi Idiot?]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.