Pandji Pragiwaksono Akui Anak-anaknya Lebih Pintar Mengaji

Kompas.com - 05/06/2017, 21:44 WIB
Pandji Pragiwaksono di sela acara bincang-bincang bersama para blogger untuk film Insya Allah, Sah! di Gedung MD Place, Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (5/6/2017). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANPandji Pragiwaksono di sela acara bincang-bincang bersama para blogger untuk film Insya Allah, Sah! di Gedung MD Place, Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (5/6/2017).
|
EditorBestari Kumala Dewi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Diakui komika dan artis peran Pandji Pragiwaksono, pola didik yang diterapkan kepada kedua anaknya berlandaskan agama.

"Kalau Pandji pertama-tama bikin anak-anak paham dulu apa itu Tuhan. Siapa itu Allah SWT, terus memahami kenapa kita di sini (bumi), perannya Allah, perannya kita," kata Pandji di Gedung MD Place, Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (5/6/2017).

"Ketika sudah ada pemahaman tentang Allah di benaknya, baru lebih mudah diajarkan soal kewajiban menjadi umat muslim. Jadi ada prosesnya, mengenal konsep ketuhanan dulu," sambung dia.

[Baca juga: Pandji Pragiwaksono Tak Biasakan Beri Imbalan ke Anak]

 

Di samping memberikan pemahaman tentang Tuhan, Pandji kemudian mengajarkan kedua anaknya, Ourania Almashira Wongsoyudo dan Wadilla Dipo Wongsoyudo, belajar cara beribadah.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Setelah itu diajarin shalat, diajarin berdoa, dan les ngaji supaya anak-anak kang Pandji lebih baik dari kang Pandji," ujar dia.

"Kang Panji enggak bisa ngaji, parah dia mah, ngajinya terbata-bata karena katanya waktu dia kecil, pas dia ngaji, dianya kabur," ucapnya dengan nada canda.

Apakah ini berarti Pandji mengakui, bahwa dalam soal mengaji kalah dengan anaknya?

"Soal ngaji memang kang Pandji ngakuin kalah sama anak, tapi pemahaman (agama) belum tentu," ujar dia dengan nada mengelak.

[Baca juga: Mengapa Pandji Pragiwaksono Jadi Idiot?]



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X