Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pandji Pragiwaksono Akui Anak-anaknya Lebih Pintar Mengaji

Kompas.com - 05/06/2017, 21:44 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Diakui komika dan artis peran Pandji Pragiwaksono, pola didik yang diterapkan kepada kedua anaknya berlandaskan agama.

"Kalau Pandji pertama-tama bikin anak-anak paham dulu apa itu Tuhan. Siapa itu Allah SWT, terus memahami kenapa kita di sini (bumi), perannya Allah, perannya kita," kata Pandji di Gedung MD Place, Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (5/6/2017).

"Ketika sudah ada pemahaman tentang Allah di benaknya, baru lebih mudah diajarkan soal kewajiban menjadi umat muslim. Jadi ada prosesnya, mengenal konsep ketuhanan dulu," sambung dia.

[Baca juga: Pandji Pragiwaksono Tak Biasakan Beri Imbalan ke Anak]

 

Di samping memberikan pemahaman tentang Tuhan, Pandji kemudian mengajarkan kedua anaknya, Ourania Almashira Wongsoyudo dan Wadilla Dipo Wongsoyudo, belajar cara beribadah.

"Setelah itu diajarin shalat, diajarin berdoa, dan les ngaji supaya anak-anak kang Pandji lebih baik dari kang Pandji," ujar dia.

"Kang Panji enggak bisa ngaji, parah dia mah, ngajinya terbata-bata karena katanya waktu dia kecil, pas dia ngaji, dianya kabur," ucapnya dengan nada canda.

Apakah ini berarti Pandji mengakui, bahwa dalam soal mengaji kalah dengan anaknya?

"Soal ngaji memang kang Pandji ngakuin kalah sama anak, tapi pemahaman (agama) belum tentu," ujar dia dengan nada mengelak.

[Baca juga: Mengapa Pandji Pragiwaksono Jadi Idiot?]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com