Lagu Nasional dan Keprihatinan Ridho "Slank"

Kompas.com - 07/06/2017, 12:33 WIB
Ridho Slank diabadikan di gedung Kemendikbud, Jakarta Selatan, Senin (5/6/2017) sore. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGRidho Slank diabadikan di gedung Kemendikbud, Jakarta Selatan, Senin (5/6/2017) sore.
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com -- Gitaris grup band Slank, Ridho Hafiedz, mengatakan bahwa ia sedang merasa prihatin dengan lagu-lagu nasional.

Sebab, menurut dia, anak-anak Indonesia sekarang kurang tahu lagu nasional.

"Banyak anak-anak sekarang yang enggak tahu lagu nasional, kayak 'Rayuan Pulau Kelapa', 'Indonesia Pusaka', 'Garuda Pancasila'. Banyak sih, sedih sih ngelihatnya," kata Ridho dalam wawancara di Kemendikbud, Jakarta Selatan, Senin (5/6/2017).

Karena itu, ia terkadang menyelipkan tentang lagu-lagu nasional saat mengajar musik. Seperti saat ini, Ridho rutin mengajar di sekolah anaknya setiap Selasa.

Atau jika ada kesempatan, alumnus Musician Institute di Amerika Serikat itu memainkan lagu nasional di panggung.

"Concern gue sekarang terhadap lagu-lagu nasional. Sebelum dengan Slank gue udah ngajar, sekarang gue kembali ngajar di sekolah anak gue, ngajar musik," ujar Ridho.

"Teman-teman gue (Slank) ngerti sih. Mereka tahu dari dulu, sampai sekarang mereka tahu tiap Selasa gue ngajar di sekolah," tambah pria yang kerap mengenakan topi fedora itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.