Kisah di Balik Lagu Terbaru Judika "Jadi Aku Sebentar Saja"

Kompas.com - 07/06/2017, 20:02 WIB
Penyanyi Judika Nalon Abadi Sihotang saat wawancara di kantor redaksi Kompas.com, Jakarta, Rabu (7/6/2017). Ia tengah mempromosikan album ke-6 berjudul Judika. KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNGPenyanyi Judika Nalon Abadi Sihotang saat wawancara di kantor redaksi Kompas.com, Jakarta, Rabu (7/6/2017). Ia tengah mempromosikan album ke-6 berjudul Judika.
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com - Single terbaru Judika bertajuk "Jadi Aku Sebentar Saja" merupakan lagu ciptaan salah satu penggemar, yang terpilih untuk masuk ke dalam album keenamnya.

"Lagu itu yang ciptain penggemarku, guru olahraga dari Tanggerang, aku sempet bawa dia ke studio untuk denger cerita aslinya," kata Judika.

Hal itu ia katakan saat berkunjung ke redaksi Kompas.com, di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah, Jakarta Pusat, Selasa (7/6/2017).

Penyanyi yang terkenal dengan suaranya yang powerfull itu menjelaskan lagu tersebut mengisahkan kesedihan yang dialami sang pencipta lagu akibat ditinggal kekasihnya.

"Penciptanya cerita waktu itu dia pacaran tiga tahun sama pasangannya, tiba-tiba dia dapat undangan ternyata pasangannya itu harus nikah dengan orang yang dijodohin sama dia," tutur Judika bercerita.

"Terus dia datang ke pernikahan itu, dia salamin itu mantannya dan pulang, masih sedih banget dia tulis lagu ini, coba lu rasain jadi gue sebentar aja," sambungnya.

[Baca juga: Judika Lebih Nge-Blues Saat Ceritakan Kisah Cintanya dengan Duma]

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

Meski demikian, Judika mencoba menghubungkan makna lagu tersebut dengan apa yang ia alami.

"Jadi emang begitu yang aku mau, walaupun pas di rekaman enggak cerita itu yang aku sampein, aku relate ke apa yang aku rasain" ucap ayah dua anak itu.

Pria yang pernah menjadi runner up ajang Indonesian Idol itupun menceritakan pesan  yang ingin ia sampaikan sebenarnya dalam lagu tersebut.

"Lebih kayak coba lu jadi aku, jangan orang menganggap apa yang aku jalanin ini semuanya enaknya doang, dia nggak tahu aku harus ninggalin keluarga, kadang sampe seminggu enggak ketemu anak tuh kayak gimana kan," ungkap Judika.

"Terus suara aku sempat divonis dokter enggak boleh nyanyi tiga bulan karena tiap hari berdarah, maksudnya kita bersyukurlah dengan apa yang Tuhan kasih masing-masing," lanjutnya.

[Baca juga: Judika Ajak Penggemar Nyatakan Sayang lewat Lagu Ini]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.