Young Lex Bicara soal Tato Wajah Ahok di Tangannya

Kompas.com - 07/06/2017, 20:07 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Baru-baru ini rapper Samuel Alexander alias Young Lex membuat heboh karena ada tato wajah Ahok pada tangan kanannya.

Ia pun bercerita tentang asal muasal ia mengabadikan wajah mantan Gubernur DKI Jakarta itu di tangannya.

"Ya ini idola, gue ngidolain dia sih. Alasan yang paling gampang kenapa tato Ahok karena belum pernah gue lihat ada politisi yang punya fans. Itu satu," kata Young Lex saat ditemui di gedung DPR RI, Jakarta Pusat, Rabu (7/6/2017).

DOK.PRIBADI/INSTAGRAM Young Lex memamerkan tato barunya yang berupa wajah Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok melalui akun Instagram miliknya, Sabtu (20/5/2017).
Lalu, ia juga terkesima akan respons masyarakat terhadap vonis dua tahun penjara untuk Ahok.

Sepengetahuannya, sangat jarang ada politisi atau pejabat di Indonesia yang mampu menggugah orang-orang demikian besarnya.

[Baca juga: Kini Wajah Ahok Hiasi Tangan Kanan Young Lex]

"Belum pernah ada politisi yang ditangkap either dia salah, walaupun dia salah, oke dia salah. Tapi orang pada nangis, belum pernah ada selama gue hidup di zaman ini," katanya.

"Kalau gue hidup di zaman Soekarno, gue bakal nge-fans banget sama Soekarno. Tapi gue enggak hidup di zaman itu, enggak ngelihat sosoknya, gue cuma denger dari cerita. Gue hidup di zaman ini dan gue ngelihat sosoknya (Ahok)," ucap Yong Lex lagi.

Soal tato wajah Ahok itu, pelantun "Office Boy" ini mengaku tak peduli. Ia merajah wajah Ahok pada tangannya hanya sebagai ekpresi pribadinya kepada sang idola.

"Ini gue bikin bukan untuk orang lain, bukan untuk siapa pun, ini untuk gue. So kalau ngomongin soal berani, menurut gue salah satu figur Indonesia yang layak untuk ditato secara permanen, ya itu dia (Ahok). Gue enggak peduli sama kontroversial dan anything, gue lakuin apa yang menurut gue bener," ujar Young Lex.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.