Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Young Lex Bicara soal Tato Wajah Ahok di Tangannya

Kompas.com - 07/06/2017, 20:07 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Baru-baru ini rapper Samuel Alexander alias Young Lex membuat heboh karena ada tato wajah Ahok pada tangan kanannya.

Ia pun bercerita tentang asal muasal ia mengabadikan wajah mantan Gubernur DKI Jakarta itu di tangannya.

"Ya ini idola, gue ngidolain dia sih. Alasan yang paling gampang kenapa tato Ahok karena belum pernah gue lihat ada politisi yang punya fans. Itu satu," kata Young Lex saat ditemui di gedung DPR RI, Jakarta Pusat, Rabu (7/6/2017).

DOK.PRIBADI/INSTAGRAM Young Lex memamerkan tato barunya yang berupa wajah Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok melalui akun Instagram miliknya, Sabtu (20/5/2017).
Lalu, ia juga terkesima akan respons masyarakat terhadap vonis dua tahun penjara untuk Ahok.

Sepengetahuannya, sangat jarang ada politisi atau pejabat di Indonesia yang mampu menggugah orang-orang demikian besarnya.

[Baca juga: Kini Wajah Ahok Hiasi Tangan Kanan Young Lex]

"Belum pernah ada politisi yang ditangkap either dia salah, walaupun dia salah, oke dia salah. Tapi orang pada nangis, belum pernah ada selama gue hidup di zaman ini," katanya.

"Kalau gue hidup di zaman Soekarno, gue bakal nge-fans banget sama Soekarno. Tapi gue enggak hidup di zaman itu, enggak ngelihat sosoknya, gue cuma denger dari cerita. Gue hidup di zaman ini dan gue ngelihat sosoknya (Ahok)," ucap Yong Lex lagi.

Soal tato wajah Ahok itu, pelantun "Office Boy" ini mengaku tak peduli. Ia merajah wajah Ahok pada tangannya hanya sebagai ekpresi pribadinya kepada sang idola.

"Ini gue bikin bukan untuk orang lain, bukan untuk siapa pun, ini untuk gue. So kalau ngomongin soal berani, menurut gue salah satu figur Indonesia yang layak untuk ditato secara permanen, ya itu dia (Ahok). Gue enggak peduli sama kontroversial dan anything, gue lakuin apa yang menurut gue bener," ujar Young Lex.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com