Prilly Latuconsina Beberkan Alasan Lebih Cepat Keluar dari Rumah Sakit

Kompas.com - 09/06/2017, 10:24 WIB
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Prilly Latuconsina (20) sudah keluar dari rumah sakit, setelah dirawat pada akhir Mei hingga awal Juni 2017 karena radang usus.

Baca juga: Dikira Sakit karena Diet Ketat, Prilly Latuconsina Sebal

Prilly mengatakan bahwa ia meminta dirawat di Metropolitan Medical Center (MMC), Kuningan, Jakarta Selatan, selama dua hari satu malam saja lalu pulang.

Padahal, lanjut Prilly, ketika itu dokternya menganjurkan ia untuk tetap menjalani rawat inap di rumah sakit tersebut.

"Aku kan enggak mau merugikan banyak pihak. Kalau aku di rumah sakit, kerjaan banyak yang ter-cancel. Aku rawat jalan di rumah," jelas Prilly dalam wawancara di Raffles Hotel, Jakarta Selatan, pada Kamis (8/6/2017).

Baca juga: Makan Tak Teratur Sebabkan Prilly Latuconsina Luka Lambung

Prilly lalu menjalankan pola kerja baru. Ia mengurangi kerja setelah sahur. Baru siang atau sore ia mulai bekerja lagi agar bisa beristirahat pada pagi hari.

Sebelum jatuh sakit, Prilly sering lupa tidur karena masih berkegiatan sesudah mengisi acara sahur. Kurang istirahat membuatnya sering migrain dan mengonsumsi obat pereda nyeri ketika belum makan.

"Jadi, ya kegiatan setelah ngisi acara sahur yang dikurangi. Nerima kerjaan di sore hari atau siang abis ngisi sahur. Jadi, paginya masih bisa tidur dulu sampai siang," jelas Prilly lagi.

Sekarang bintang film Danur ini lebih menjaga kesehatannya. Ia sadar bahwa tubuhnya juga butuh istirahat yang cukup.

Baca juga: Ibunda: Kondisi Prilly Latuconsina Mulai Membaik

"Dua hari dirawat di rumah sakit aja udah ada beberapa pekerjaan yang ter-cancel, merugikan banyak orang. Jadi, menjaga kesehatan. Kalau makan pedes yang normal aja, karena aku tuh gila cabe. Aku kalau makan bisa ampe banyak banget. Kopi dan cabe dikurangi," ucapnya.

"Terus, juga tidur sebisa mungkin cukup. Terus, jangan stres," ucapnya lagi.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.