Luna Maya Tak Bisa Donasikan Darah untuk Julia Perez

Kompas.com - 09/06/2017, 19:06 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Luna Maya mengatakan ia sempat datang ke PMI Kramat, Senen, Jakarta Pusat, untuk mendonasikan darahnya bagi Julia Perez (Jupe.

"Iya udah ke sana, karena aku golongannya sama kayak Jupe," kata Luna saat ditemui di Senayan City Mall, Jakarta Selatan, Jumat (9/6/2017).

Namun niat Luna tidak bisa terlaksana. Ia tidak boleh melakukan transfusi darah karena baru saja disuntik vaksin.

[Baca juga: Pascaoperasi, Julia Perez Dirawat di ICU]

"Tapi udah nyampe sana, udah cek, pokoknya udah tinggal transfusi darah, terus aku keinget sorenya aku habis vaksin flu sama hepatitis B, dokter bilang jangan," ucap Luna.

"Karena vaksin itu dikasih virus kan. Jadi Jupe tuh butuh (darah) yang steril," sambung Luna.

Meskipun kali gagal, Luna tetap bersedia menjadi donor darah kapan pun Jupe membutuhkannya.

[Baca juga: Julia Perez Jalani Operasi Organ Pencernaan]

"Tapi dokternya bilang nanti balik lagi aja kalau udah beberapa hari. Aku juga bilang sama Nia, adiknya Jupe, kalau butuh (darah) anytime aku siap," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, melalui akun Instagramnya, Ruben Onsu mengumumkan bahwa pelantun "Belah Duren" itu membutuhkan darah.

Ruben mengunggah foto formulir permintaan dropping darah dari Rumah Sakit Dr Cipto Mangunkusumo (RSCM), tempat  Jupe dirawat karena menderita penyakit kanker serviks stadium 4.

[Baca juga: Julia Perez Butuh Lagi Bantuan dari Donor Darah]

Di bawah foto itu, suami vokalis Sarwendah Tan atau Wenda itu menambahkan keterangan.

"Dibutuhkan donor darah A+ kondisi badan harus fit, pendonor cewek tidak boleh yang sedang datang bulan," tulis Ruben pada Rabu (7/6/2017).

Ruben menambahkan bahwa darah A+ dibutuhkan segera oleh pelantun "Belah Duren" dan pemain film "Gending Sriwijaya" itu.

"URGENT, langsung datang aja ke PMI Senen, alamat : PMI Kramat Senen Jalan Kramat Raya no: 47, Kramat, Senen, Jakarta Pusat. Jangan lupa tunjukin form ini pada saat di PMI ( Julia Perez). Bantu broadcast," tulis Ruben lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.