Serunya Dewi Sandra Mendongeng untuk Anak Yatim Piatu

Kompas.com - 10/06/2017, 03:15 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com-- Artis peran Dewi Sandra tampak sumringah saat tampil di depan anak-anak dalam acara The Blossom of Ramadhan, berbagi keceriaan bersama anak-anak yatim piatu di Taman Bintaro Xchange Mall, Bintaro, Tangerang Selatan, Jumat (9/6/2017).

Dalam acara ini, istri Agus Rahman itu mendongeng untuk anak-anak. Ia pun berperan menjadi seorang ratu yang tengah menguji kejujuran rakyatnya.

"Rakyatnya harus menanam, siapa yang mengeluarkan yang ratu inginkan, dia dapat hadiah. Akhirnya semua datang bawa bunga-bunga tulip, mawar, dan lily. Tapi ternyata bukan itu yang diinginkan ratunya."

"Karena ratunya ini cerdas sekali, dia ngetes dengan memberikan biji yang sudah direbus, jadi sebenarnya bijinya itu tidak bisa tumbuh," kata Dewi.

"Nah orang yang paling jujur adalah orang yang mengaku bahwa bunganya tidak tumbuh dan itu cuman satu orang namanya Acip. Nah karena kejujurannya, Acip ini dijadikan raja oleh ratu," imbuhnya.

 

[Baca juga: Dewi Sandra Tanya soal Anak, Suami Hanya Tersenyum]

Dewi sendiri mengaku sangat senang membacakan dongeng untuk anak-anak. "I always love kids, they are truthfull, enggak jaim, kalau capek kelihatan dan kalau senang juga kelihatan banget. Apalagi hari ini acaranya outdoor ya, kayaknya sesuatu yang beda dan diirindukan," ucapnya.

Baginya, dongeng bisa menjadi salah satu cara untuk menyampaikan agama kepada anak-anak, sehingga lebih mudah diterima.

"Anak-anak diajarkan kebaikan terutama dalam Islam dengan cara dongeng, jadi lebih cepat masuknya. Karena sangat interaktif," ungkapnya.

[Baca juga: Dewi Sandra dan Suami Tak Ingin Program Bayi Tabung]

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.