Ibunda: Pengembangan Rumah Singgah Jadi Mimpi Julia Perez

Kompas.com - 12/06/2017, 08:49 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Semasa hidupnya, mendiang artis peran Julia Perez menunjukkan kepedulian yang tinggi kepada para penderita kanker, khususnya anak-anak.

Karena itu ia pun membangun rumah singgah bagi penderita kanker. Namun pembangunan rumah singgah itu belum selesai sampai sekarang.

Hal itu diungkapkan oleh ibunda Jupe, Sri Wulansih, di rumah duka di Raffles Hils, Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (11/6/2017).

[Baca juga: Detik-detik Jelang Julia Perez Meninggal Dunia

"Dia lagi membangun rumah singgahnya, hanya itu yang belum kesampaian (selesai)," kata Sri.

Menurut Sri, pengembangan rumah yang diidamkan oleh Jupe itu terkendala soal biaya pembangunan.

Meski demikian, kata Sri, banyak tangan baik yang membantu keinginan Jupe tersebut.

"Dia ingin bagi rasa, dia ingin nolong orang yang terkena kanker," lanjutnya.

Pada kesempatan berbeda, Sabtu (10/6/2017) kemarin, pelawak sekaligus anggota DPR RI Eko Patrio mengungkapkan bahwa ia dan teman-teman artis lainya berupaya untuk mewujudkan mimpi sahabatnya itu.

[Baca juga: 5 Fakta dari Malam Penggalangan Dana bagi Julia Perez]

"Mimpi Julia Perez titip rumah singgah agar lebih besar lagi," kata Eko. Ia berjanji akan berusaha mewujudkan keinginan pemain film Gending Sriwijaya itu.

Diberitakan sebelumnya pada 2 Mei 2016 lalu, Jupe memakai rumah milik orangtuanya yang berada di sekitar Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timut sebagai rumah singgah.

[Baca juga: Julia Perez Ingin Buat Rumah Singgah untuk Penderita Kanker]

Menurut Jupe, ia ingin orang-orang yang mengidap kanker bisa merasakan kebahagiaan ditempat singgahnya kelak. Sebab, penderita kanker haruslah mendapatkan perhatian khusus.

"Karena kan kalau (pengidap) kanker harus yang happy-happy. Makanya rumah nanti saya mau desain yang happy-happy, halaman belakang akan saya buat tanaman," katanya.

Julia Perez meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat, Sabtu (10/6/2017) pukul 11.12 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.