Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Armada Suarakan Gerakan Sosial #KitaSama

Kompas.com - 14/06/2017, 22:32 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Komunitas Indonesia Bermimpi menyuarakan gerakan sosial #KitaSama bersama band Armada di Pendopo Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (14/6/2017).

"Kami di sini konstribusinya hanya ikut mendukung hastag #KitaSama aja," ujar vokalis Riza saat jumpa pers tersebut.

Gerakan #KitaSama adalah sebuah seruan dan ajakan kepada seluruh generasi muda Indonesia untuk bersama-sama membangun ruang yang sama bersama para difabel agar keadilan dan kesetaraan sosial di Indonesia tercipta.

Rizal mengaku senang bisa terlibat dalam kegiatan sosial itu. Menurut dia, penyandang disabilitas memiliki benyak kesamaan dengan orang-orang normal lainnya.

Mereka, pesan Rizal, harus dibantu untuk mewujudkan mimpi-mimpinya. Misalnya, dalam mengembangkan kemampuan bermusik jika mereka meminati.

"Kegiatan ini kegiatan yang tidak boleh mem-bully. Kita harus membangunkan mimpi-mimpi mereka," ujarnya.

Selain Armada, sederet musisi juga ikut serta dalam gerakan ini. Salah satunya adalah mantan penyanyi cilik Enno Lerian yang mewakili gerakan #savelaguanak. Ia mengaku mendukung kegiatan tersebut.

"Ini dari #savelaguanak semacam men-support saja sih. Kami sebagai tamu saja di sini," ucapnya.

Adapun program ungulan ini antara lain kegiatan lari 3K pada 3 Desember 2017, menonton bareng film "Mimpi Seorang Sahabat Disabilitas", dan konser yang akan diadakan pada pertengahan 2018 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com