Armada Suarakan Gerakan Sosial #KitaSama

Kompas.com - 14/06/2017, 22:32 WIB
Band Armada di sela acara buka puasa bersama penyandang disabilitas di Pendopo Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (14/6/2017). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANBand Armada di sela acara buka puasa bersama penyandang disabilitas di Pendopo Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (14/6/2017).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Komunitas Indonesia Bermimpi menyuarakan gerakan sosial #KitaSama bersama band Armada di Pendopo Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (14/6/2017).

"Kami di sini konstribusinya hanya ikut mendukung hastag #KitaSama aja," ujar vokalis Riza saat jumpa pers tersebut.

Gerakan #KitaSama adalah sebuah seruan dan ajakan kepada seluruh generasi muda Indonesia untuk bersama-sama membangun ruang yang sama bersama para difabel agar keadilan dan kesetaraan sosial di Indonesia tercipta.

Rizal mengaku senang bisa terlibat dalam kegiatan sosial itu. Menurut dia, penyandang disabilitas memiliki benyak kesamaan dengan orang-orang normal lainnya.

Mereka, pesan Rizal, harus dibantu untuk mewujudkan mimpi-mimpinya. Misalnya, dalam mengembangkan kemampuan bermusik jika mereka meminati.

"Kegiatan ini kegiatan yang tidak boleh mem-bully. Kita harus membangunkan mimpi-mimpi mereka," ujarnya.

Selain Armada, sederet musisi juga ikut serta dalam gerakan ini. Salah satunya adalah mantan penyanyi cilik Enno Lerian yang mewakili gerakan #savelaguanak. Ia mengaku mendukung kegiatan tersebut.

"Ini dari #savelaguanak semacam men-support saja sih. Kami sebagai tamu saja di sini," ucapnya.

Adapun program ungulan ini antara lain kegiatan lari 3K pada 3 Desember 2017, menonton bareng film "Mimpi Seorang Sahabat Disabilitas", dan konser yang akan diadakan pada pertengahan 2018 mendatang.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X