Dewi Sandra Ingatkan Pentingnya Jalani Pola Hidup Sehat

Kompas.com - 15/06/2017, 09:44 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran yang juga vokalis, Dewi Sandra, berpendapat setiap orang memiliki risiko terkena kanker. Karena itulah setiap orang perlu menjalani pola hidup sehat.

"I think it's not about my awareness tapi kita semua. Mau sesehat apa tapi kanker selnya pasti ada di diri kita. Tapi apa yang men-trigger kanker itu," ujarnya saat ditemui di Wardah Ramadhan Gathering di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Rabu (14/6/2017).

Faktor-faktor pemicu itu bisa saja datang dari apa yang dikonsumsi, gaya hidup serta lingkungan yang kurang bersih.

"Mungkin toilet yang kurang bersih, sexual habit yang membahayakan, makanan. Karena yang muda-muda, anak kecil itu karena junk food, soda, makanan banyak yang penuh obat-obatan," katanya.

"Ditambah lifestyle yang kurang baik trigger-nya banyak jadi jangan lalai untuk selalu menjaga," imbuh pemain Haji Backpacker itu.

Dewi pun mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebersihan. Terlebih hal ini juga merupakan perintah agama.

"Di Islam juga kita diajarkan untuk menjaga kesehatan, apa pun siapa pun. Kita juga harus luruskan niat untuk berlaku baik. Saya enggak bilang saya paling suci atau paling lurus niatnya, enggak. Tapi saya berusaha untuk memperbaiki diri supaya kita diampuni dari cobaan-cobaan seperti ini," jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.