Nadine Chandrawinata Tak Kepikiran Jadi Pesepeda Profesional

Kompas.com - 16/06/2017, 23:26 WIB
Nadine Chandrawinata saat dijumpai di Hotel Harris, FX Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (16/6/2017). KOMPAS.com/SINTIA ASTARINANadine Chandrawinata saat dijumpai di Hotel Harris, FX Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (16/6/2017).
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski sudah akrab dengan sepeda sejak kecil, artis peran dan model Nadine Chandrawinata (33) mengaku belum lama menggeluti olahraga bersepeda.

"Ini hobi baruku. Dua tahun ini aku enggak di Jakarta dan track-ku yang enggak terlalu macem-macem. Aku pernah di Tarakan, pernah ke mangrove, bekantan, itu bisa jadi sesuatu yang menarik," terang Nadine saat dijumpai di Hotel Harris, FX Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (16/6/2017).

"Aku enggak newbie. Aku tahu sepeda dari kecil. Cuma karena jarang di Jakarta dan baru sekarang ini kayaknya marak nih kalau ke mana-mana naik sepeda," sambungnya.

[Baca juga: Nadine Chandrawinata: Jangan Nekat, karena Menurut Gue Itu Bunuh Diri]

 

Nadine sendiri mengungkapkan kalau bersepeda itu hanya untuk senang-senang, bukan kompetisi. Karenanya, ia tak kepikiran untuk menjadi pesepeda profesional.

"Mungkin untuk orang yang mau for fun dan menghilangkan kejenuhan, bisa. Kalau naik sepeda di pagi hari itu akan lebih menyegarkan. Mungkin aku bisa menyalurkan passion-ku," ucap Nadine.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kalau ingin mencapai titik yang tinggi kayak profesional di bidang bersepeda, tidak ya, karena aku masih fun aja, dan karena aku tahu kalau mau profesional itu butuh persiapan yang panjang banget. Masih banyak hal-hal ekstrem yang aku tekuni juga," ujar pemeran film Bidadari-bidadari Surga ini.

Lebih lanjut, Nadine pun bercerita bagaimana pengalaman serunya saat sedang bersepeda.

"Waktu itu kebeset ranting, jatuh, kena tanah, batu, terus ranting sih yang paling sering nyangkut aja," tutupnya.

[Baca juga: Serunya Nadine Chandrawinata Bersepeda di Jalur Pipa Gas]



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X