Yoshi Sudarso Sempat Gagal Dapatkan Peran dalam Power Rangers

Kompas.com - 01/07/2017, 21:50 WIB
Yoshi Sudarso diabadikan dalam acara 4th Congress of Indonesian Diaspora yang digelar di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (1/7/2017). Kompas.com/Ira GitaYoshi Sudarso diabadikan dalam acara 4th Congress of Indonesian Diaspora yang digelar di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (1/7/2017).
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemeran Ranger Biru dalam serial Power Rangers Dino Charge, Yoshi Sudarso yang asal Indonesia ini mengakui bukan hal mudah baginya sebagai orang Asia, untuk mengepakan sayap meniti karier di Hollywood, Amerika.

Hal itu ia ungkapkan saat ditemui pada acara 4th Congress of Indonesian Diaspora, di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (1/7/2017).

"Bisa dikatakan di Hollywood menjadi orang Asia adalah minoritas, dan terasa sedikit lebih berat," kata Yoshi.

Biasanya, kata Yoshi, orang-orang Asia sebagai kaum minoritas sulit untuk mendapatkan peran utama.

"Kita (orang Asia) selalu ditempatkan untuk peran tertentu saja," ungkap Yoshi.

[Baca juga: Yoshi Sudarso, Pemeran Power Rangers Pertama dari Indonesia]

 

Namun pria kelahiran 12 April 1989 itu tetap bersyukur dan menilai industri perfilman dunia sudah semakin baik.

"Menurutku sekarang hanya masalah waktu, kapan ini akan terjadi? Kita hanya tidak tahu kapan. Aku merasa sangat bersyukur dengan progres industri yang menjadi semakin membaik," tuturnya.

Yoshi mencoba mengikuti audisi untuk serial televisi Power Rangers Super Megaforce pada 2012, tapi gagal mendapatkan peran. Namun, ia tak berputus asa.

Ketika mendapat informasi audisi untuk serial power rangers berikutnya, Power Rangers Dino Charge, Yoshi kembali ikut dan berhasil mendapatkan peran sebagai Koda atau Ranger Biru.

[Baca juga: Mantan Aktor Power Rangers Dipenjara karena Membunuh]



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X