Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tika Panggabean: Project Pop Siapkan Album Kompilasi

Kompas.com - 03/07/2017, 18:42 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup musik asal Bandung, Project Pop, tengah sibuk mempersiapkan album kompilasi. Mereka bahkan menggandeng perusahaan label rekaman Musica Studios sebagai mitra dalam proyek bermusik kali ini.

Hal itu diungkapkan salah satu personel Project Pop, Tika Pangabean, saat ditemui usai kegiatan menonton bersama pemain film Sweet 20 di XXI Blok M Square, Jakarta Selatan, Senin (3/7/2017).

"Musica Studios ingin menggandeng lagi Project Pop untuk membuat kompilasi hits-nya kami," kata Tika.

Tak hanya itu, grup musik yang beranggota Tika, Udjo, Yosi, Odie, dan Gugum itu juga akan membuat lagu baru untuk album tersebut.

"Kemarin sih dari pihak Musica bilang, 'Kalau bisa ada single barunya satu atau dua'," ujar Tika.

"Ini yang sedang diupayakan, aku sama teman-teman akan membuat single yang paling pas dimasukkan ke kompilasi itu," sambungnya.

Tika mengatakan, semua personel Project Pop ikut terlibat dalam pembuatan single baru tersebut.

"Kami lagi sama-sama bikin lagu, Yosi bikin lagu, aku sama Udjo, Odie, Gugum juga, nanti kami taruh (kumpulkan), terus mana yang paling bagus musiknya," ucap bintang film Red CobeX itu.

"Yang pasti mana lagu yang paling (mewakili) kebanyakan orang, nomor satu itu kan tidak hanya melodi, tapi juga lirik dan isi lagunya, musiknya seperti apa yang kami godok," lanjutnya.

Di sisi lain, wanita kelahiran 3 Oktober 1970 itu juga mengungkapkan bahwa proses kreatif album ini sempat tertunda akibat kesibukan dari para personel grup musik yang baru ditinggalkan satu personelnya, Oon.

"Harusnya puasa kemarin kami sudah punya schedule untuk masuk rekaman. Tapi karena kesibukan masing-masing jadi kami agak lelet," ujar Tika.

"Abis Lebaran ini kita udah mulai untuk memilih lagu dengan segera dan masuk dapur rekaman," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com