Kuasa Hukum Sebut Ridho Rhoma Tak Seperti Artis Lainnya

Kompas.com - 04/07/2017, 17:57 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com-- Penyanyi dangdut Ridho Rhoma jalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa (4/7/2017).

Kuasa hukum Ridho, Achmad Cholidin menyebutkan bahwa kliennya itu tak seharusnya ditahan di rutan Salemba melainkan di rehabilitasi. Pasalnya, Achmad yakin bahwa Ridho tak seperti kebanyakan artis lain yang terkena narkoba karena pergaulan.

"Sebab kita ketahui bagaimana sih tipikal mas Ridho. Apakah dia seperti artis lain yang kena narkoba karena memang pergaulan, kan tidak," kata Achmad yang ditemui usai sidang.

Untuk itu sekali lagi Achmad memohon kepada Majelis Hakim untuk mengabulkan permohonan rehabilitasi Ridho untuk melepaskan kliennya itu dari ketergantungan obat.

"Karena itu kami memohon majelis yang mulia mengabulkan permintaan kami untuk direhabilitasi. Karena ini kan dalam rangka pengobatan. Rehab ini kan medik dan sosial," ujarnya. Selain itu kuasa hukum juga mempertimbangkan keadaan mental Ridho.

[Baca juga: Pihak Ridho Rhoma Tak Setuju dengan Dakwaan JPU]

 

"Karena tidak ingin juga terguncangnya pysical dari Mas Ridho," ungkapnya. Ridho sendiri sudah ditahan sejak 7 Juni 2017 lalu.

"Sejak tanggal 7 Juni. Saat tahap kedua kemudian kita mendampingi dan pendapat JPU meminta mas Ridho ditahan di Rutan Salemba," ungkapnya.

"Ya kita tahu kan kalau di tahanan. Tapi kita dari pihak keluarga selalu memotivasi mas Ridho. Terutama pak Ismail (tim kuasa hukum) yang dekat dengan H. Rhoma selalu memotivasi dengan menganggap sama antara rutan dan rehabilitasi," imbuhnya.

[Baca juga: Ridho Rhoma Jalani Sidang Perdana Kasus Narkoba]


 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.