Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 05/07/2017, 20:22 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Mendekam di dalam penjara tak lantas membuat penyanyi dangdut Saipul Jamil berhenti berkarya. Sebuah lagu yang berjudul "Sanggupkah Setia" justru lahir ketika Saipul menjalani masa hukumannya.

Ditemui di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Rabu (5/7/2017), lelaki yang akrab disapa bang Ipul itu pun bernyanyi.

"Sanggupkah engkau setia / temani Bang Ipul di sini // Di saat aku dipenjara / dalam duka terpedih // Ini bukan mauku / ini  takdir Yang Kuasa // Melalui ini semua terlahirlah cinta sejati//" dendang Saipul.

[Baca juga: Saipul Jamil Mengaku Nyaman di Penjara ]

Menurut Saipul, lagu berjudul "Sanggupkah Setia" ini ditujukkan untuk teman-temannya yang meninggalkan dirinya saat tertimpa masalah.

"Sama siapa aja, ha-ha-ha. Awalnya benar lho orang di penjara pasti orang pada kabur, tapi kalau orang berjaya pasti pada banyak yang dekatin," katanya.

Meski demikian, bekas suami pedangdut Dewi Perssik ini bersyukur. Pasalnya, dengan adanya masalah ini dia bisa tahu mana teman yang benar-benar tulus menyayangi dirinya.

"Di sini bisa keliatan mana yang benar-benar teman setia, mana yang baik. Kalau teman yang baik dan setia pasti dia datang, dia menyiapkan bahunya," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com