D'MASIV Tiru Semangat Band-band Indie Indonesia

Kompas.com - 11/07/2017, 11:33 WIB
DMASIV diabadikan usai tampil di salah satu mall di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (17/6/2017). Kompas.com/Ira GitaDMASIV diabadikan usai tampil di salah satu mall di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (17/6/2017).
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band D'MASIV akan melangsungkan Orange Tour 2017 di empat kota di Indonesia pada bulan Juli ini. Ada Bekasi, Yogyakarta, Surabaya, dan Bandung.

Mereka tak hanya akan tampil sendiri, tapi turut menggandeng band-band indie mulai dari Sore, Pure Saturday, The Sigit, The Hydrant, dan Konspirasi.

"Ada fans mereka (band-band indie) yang udah beli tiket untuk lihat kolaborasi kami. Mereka pun respect sama kami karena udah bikin piringan hitam, kami punya hal-hal yang beda juga," ucap vokalis D'MASIV, Rian Ekky Pradipta saat ditemui di Aruba Caribbean Restaurant and Bar, Pasaraya Blok M, Jakarta Selatan, Senin (10/7/2017).

"Kami memang merger sama label tapi pergerakan kami independen kayak indie. Bedanya cuma di semangat aja. Kalau musik tuh sebenernya sama, kita bisa jadi apa aja," lanjutnya.

[Baca juga: Rian DMASIV Senang Bakal Kolaborasi dengan Sore]

 

Bagi pelantun "Jangan Menyerah" ini, ada hal yang bisa ditiru dari band-band indie Indonesia tersebut, yakni semangat mereka.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Pas ngobrol sama mereka, mereka pengen juga kayak D'MASIV yang lagunya bisa lebih luas pasarnya. Tapi memang kami saling kasih semangat aja. Kami juga pengin kayak mereka yang albumnya itu, artwork-nya dipikirin banget dari segi cover juga," ujar Rian.

"Mereka pun hubungan sama fansnya juga dekat banget. Mereka manggung bisa ngobrol dulu sama fans sebelu manggung. Itu yang jadi semangat kita," imbuhnya.

Karenanya, D'MASIV pun mencoba meniru apa yang dilakukan band-band indie tersebut.

"Di luar band indie, kami juga begitu, dekat sama fans dan mudah ditemui atau dimintain tanda tangan. Kami pun mencoba itu. Kami bisa ditemui kapan aja buat tanda tangan juga," pungkasnya.

[Baca juga: DMASIV: Kami Enggak Mau Jadi Kacang Lupa Kulit]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.