Rhoma Irama: Ridho Harus Direhabilitasi, Bukan Dipidana

Kompas.com - 11/07/2017, 18:49 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dangdut kenamaan Rhoma Irama menyaksikan langsung sidang dugaan penyalahgunaan narkoba dengan terdakwa putranya sendiri, Ridho Rhoma.

Menurut Rhoma, seharusnya Ridho tak ditahan di Rutan Salemba, Jakarta Pusat, melainkan harus direhabilitasi.

"Itu sebagai pengguna sebagaimana rekomendasi dari assessment terpadu BNN (Badan Narkotika Nasional) dan kemudian bahwa Ridho harus direhab, bukan dipidana," kata Rhoma usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa (11/7/2017).

Bagi Rhoma, barang bukti yang diamankan bersama Ridho berupa sabu seberat 1 gram termasuk dalam kategori korban.

"Kemudian diajukan ke kepolisian, hasil dari kepolisian juga mengacu kepada rekomendasi BNN bahwa penggunaan di bawah 1 gram itu adalah korban. Jadi harus direhabilitasi," ujar Rhoma.

Pelantun "Darah Muda" ini berharap agar jaksa penuntut umum (JPU) dan majelis hakim dapat berpegang kepada Undang Undang.

"Kira-kira harapan kami kepada hakim tentunya juga kepada JPU agar mengacu kepada Undang Undang secara yang sebenarnya," ungkapnya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.