Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sejak Kecil Chelsea Islan Sudah Diajari untuk Berbagi

Kompas.com - 12/07/2017, 14:31 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi artis peran Chelsea Islan (22), berbagi kepada sesama bukanlah hal yang sulit dilakukan. Apalagi, sedari kecil ia sudah diajari untuk berbagi.

"Dari kecil sudah dibentuk oleh orangtua dan sekolah untuk selalu berbagi. Bentuk sosial itu tidak harus selalu ada waktu atau tidak. Kita harus membuat waktu untuk berbagi. We make time to spread happiness," kata Chelsea saat berbincang dengan wartawan di Lovepink Care Center, Jakarta Selatan, Selasa (11/7/2017).

Sebagai contoh, Chelsea menjadi duta untuk Indonesia Goes Pink, yakni sebuah kegiatan berlari yang bertujuan untuk mengampanyekan kepedulian soal kanker payudara. Acara ini diadakan pada 7-8 Oktober 2017 di Nusa Dua Bali.

Di sini, Chelsea ingin mengajak para generasi muda untuk lebih menyadari apa itu kanker payudara.

"Dan di sini kita lebih ke celebration, jadi kami mau celebrating life, karena kita ingin merayakan bersama warrior dan survivor. Jadi sebagai perempuan kita saling support dan tidak menjatuhkan," ujar Chelsea.

Selain itu, pemain film Headshot ini juga suka memgampanyekan gerakan sosial ini kepada teman-teman dekatnya agar mereka lebih pedulis soal kanker payudara.

"Aku kan jarang untuk terlibat dalam talkshow atau seminar tentang breast cancer. Tetapi dalam kehidupan aku sehari-hari, aku suka kasih tahu temen-temen. Emang bener lebih efektif kalau kita ngomong one on one. Kita bicara hati ke hati, jadi ngobrol dan cerita, kata Chelsea.

"Jadi kalau ada temen seumuran yang kena, dia kan pasti cerita dan berbagi. Kita juga berusaha selalu ada untuk support. Bahkan yang aku enggak kenal pun aku pasti support," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com