Sejak Kecil Chelsea Islan Sudah Diajari untuk Berbagi

Kompas.com - 12/07/2017, 14:31 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi artis peran Chelsea Islan (22), berbagi kepada sesama bukanlah hal yang sulit dilakukan. Apalagi, sedari kecil ia sudah diajari untuk berbagi.

"Dari kecil sudah dibentuk oleh orangtua dan sekolah untuk selalu berbagi. Bentuk sosial itu tidak harus selalu ada waktu atau tidak. Kita harus membuat waktu untuk berbagi. We make time to spread happiness," kata Chelsea saat berbincang dengan wartawan di Lovepink Care Center, Jakarta Selatan, Selasa (11/7/2017).

Sebagai contoh, Chelsea menjadi duta untuk Indonesia Goes Pink, yakni sebuah kegiatan berlari yang bertujuan untuk mengampanyekan kepedulian soal kanker payudara. Acara ini diadakan pada 7-8 Oktober 2017 di Nusa Dua Bali.

Di sini, Chelsea ingin mengajak para generasi muda untuk lebih menyadari apa itu kanker payudara.

"Dan di sini kita lebih ke celebration, jadi kami mau celebrating life, karena kita ingin merayakan bersama warrior dan survivor. Jadi sebagai perempuan kita saling support dan tidak menjatuhkan," ujar Chelsea.

Selain itu, pemain film Headshot ini juga suka memgampanyekan gerakan sosial ini kepada teman-teman dekatnya agar mereka lebih pedulis soal kanker payudara.

"Aku kan jarang untuk terlibat dalam talkshow atau seminar tentang breast cancer. Tetapi dalam kehidupan aku sehari-hari, aku suka kasih tahu temen-temen. Emang bener lebih efektif kalau kita ngomong one on one. Kita bicara hati ke hati, jadi ngobrol dan cerita, kata Chelsea.

"Jadi kalau ada temen seumuran yang kena, dia kan pasti cerita dan berbagi. Kita juga berusaha selalu ada untuk support. Bahkan yang aku enggak kenal pun aku pasti support," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.