Iqbaal "CJR" Dapat Peran Dilan karena Dinilai Cukup Cerdas

Kompas.com - 17/07/2017, 23:07 WIB
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sutradara Fajar Bustomi mengungkapkan alasannya terkait pemilihan artis peran dan anggota boyband Coboy Junior (CJR) Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan (17) atau Iqbaal "CJR" menjadi Dilan dalam film Dilan.

"Karakter Dilan ini tidak biasa. Dilan itu cerdas dan dia anak SMA kelas dua. Banyak yang pernah casting dan menurut kami yang paling tepat itu Iqbaal," ujar Fajar dalam jumpa pers di kantor Falcon Pictures, kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, pada Senin (17/7/2017).

"Karena Dilan juga enggak boleh bule," sambungnya.

"Sekenal saya, (Iqbaal) cukup cerdas dan sekolahnya juga bagus (di Amerika)," ujarnya lagi.

Menurut Fajar, butuh waktu lebih dari satu tahun untuk menentukan pemain yang tepat untuk Dilan, dari casting hingga reading.

Sementara itu, Iqbaal mengaku tidak menyangka akan dipilih oleh rumah produksi Falcon Pictures bersama Maxima Pictures.

Ia mengetahui hal itu setelah pulang liburan sekolah dari AS pada Mei 2017. Itu pun, aku Iqbaal, ia tahu dari ibunya, yang menyampaikan pesan kepadanya.

"Buat gue ini tanggung jawab yang besar banget," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.