Gibran Marten Sulit Diskusi soal Akting dengan Gading Marten

Kompas.com - 25/07/2017, 13:20 WIB
Gibran Marten saat berbincang dengan wartawan di Alegro, Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (24/7/2017). KOMPAS.com/SINTIA ASTARINAGibran Marten saat berbincang dengan wartawan di Alegro, Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (24/7/2017).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Sama-sama terjun ke dunia seni peran, artis peran Gibran Marten (30) mengakui ia sulit bertukar pikiran soal akting dengan kakaknya, Gading Marten (35).

"Kalau Gading kan orangnya susah diajak serius ya, ini masalah punya kakak pelawak. Jadi waktu saya pas nanya serius, Gading jawabnya, 'Ya, lo nikmatin aja', 'Wah lo keren banget', 'Lo jagoan'," ungkap Gibran saat berbincang dengan wartawan di Alegro, Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (24/7/2017).

"Kalau pas ditanya akting, dia malah balik nanya, 'Akting yang bener gimana sih, Bran?'. Soalnya kan saya sekolah akting, kalau Gading kan otodidak. 'Kan lo yang artis'. Jadi lucu saja kalau nanya ke dia enggak pernah serius," lanjutnya.

Meski demikian, Gibran lebih bisa berdiskusi dengan sang ayah, Roy Marten. Ketika keduanya berada dalam judul film laga yang sama, yakni TEN, Gibran mengaku mendapat banyak masukan soal akting.

"Kalau Papa selalu bilang satu hal, lo all out, lakukan apa saja yang terbaik. Kalau kelebihan juga dikurangi sama Bang Helfi (sutradara Helfi Kardit),” kata lelaki kelahiran Jakarta, 22 Maret 1987 ini.

"Tapi kalau bisa jangan kekurangan. Kalau kekurangan, akting kamu datar, mendingan pol-in. kalau kelebihan, sutradara juga tahu,” sambungnya.

Di sisi lain, Gibran menerangkan pula bahwa ia kini ingin lebih fokus di dunia seni peran, terutama untuk film-film laga.

"Penginnya begitu. Aku pengin fokus di action, tapi di beberapa job ke depan ada dua drama, ya udah ambil aja," tutupnya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X