Buka Bisnis Minuman Kopi, Jessica Iskandar Belajar ke Italia

Kompas.com - 29/07/2017, 18:11 WIB
Jessica Iskandar berpose saat jumpa pers peluncuran Jedar Kofee di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (29/7/2017). Kompas.com/Ira GitaJessica Iskandar berpose saat jumpa pers peluncuran Jedar Kofee di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (29/7/2017).
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Jessica Iskandar atau Jedar mengaku dirinya belajar meracik kopi saat berlibur ke Italia untuk membuka bisnis minuman kopi, Jedar Koofee.

"Kalau belajarnya sih (ke Italia) kemarin waktu liburan, jadi aku memang udah mikirin gitu," kata Jedar saat ditemui pada peluncuran Jedar Kofee di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (29/7/2017).

Di Italia Jedar menemukan sebuah cara meracik kopi yang ia klaim belum pernah digunakan di Indonesia, yakni merendam biji kopi menggunakan air dingin.

"Kok ini cara baru, di sini belum terlalu dikenal gitu dan ternyata ya memang lebih sehat, lebih enak, beda rasanya," ucap Jedar.

"Bikin kopinya pake air dingin, biji kopi seduhnya enggak pakai air panas, tapi pakai air dingin (biji kopi) direndem selama 48 jam," jelas ibu satu anak itu.

[Baca juga: Jessica Iskandar Terjun Juga ke Bisnis Minuman Kopi]

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jedar juga menambahkan alasannya menggunakan biji kopi dari Sulawesi untuk menjadi bahan dasar minuman kopi yang dibuatnya.

"Pembuatan kopinya pasti pertama kita pilih biji yang bagus, kami pakai biji kopi dari Sulawesi, aku bangga banget sama Indonesia, karena biji-biji kopi Indonesia enak, tasty banget," ucap Jedar.

"Sebenarnya udah dicobain dari berbagai macam biji kopi, pas cobain kopi dari Sulawesi rasanya tuh cocok banget, tasty gitu," lanjutnya.

[Baca juga: Jessica Iskandar dan Vishal Singh Saling Lempar Pujian]

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.