Deddy Corbuzier Ajari Anak Melawan Haters di Media Sosial

Kompas.com - 31/07/2017, 00:00 WIB
Deddy Corbuzier dan putranya, Azkanio Nikola Corbuzier saat ditemui wartawan di kediamannya di Komplek Emerald Residence Bintaro, Sektor 9, Tangerang Selatan, Minggu (30/7/2017). KOMPAS.com/SINTIA ASTARINADeddy Corbuzier dan putranya, Azkanio Nikola Corbuzier saat ditemui wartawan di kediamannya di Komplek Emerald Residence Bintaro, Sektor 9, Tangerang Selatan, Minggu (30/7/2017).
|
EditorBestari Kumala Dewi

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com – Tak dipungkiri, sebagai figur publik, mantan mentalis Deddy Corbuzier tak bisa menghindar dari serangan haters di media sosial. Begitu juga anaknya, Azkanio Nikola Corbuzier.

Seperti yang diketahui, Azka juga menjadi YouTuber cilik dan di dalam kanalnya, ia mengunggah berbagai video. Misalnya, tentang permainan terbaru yang sedang hits.

Ketika berbincang dengan wartawan di Komplek Emerald Residence Bintaro Sektor 9, Tangerang Selatan, Minggu (30/7/2017), Deddy pun mengungkapkan bagaimana cara dirinya mengajari Azka supaya sang anak bisa menghadapi haters.

“Ya saya ngajarin dia, ya memang yangg ngatain kamu ya... coba aja lihat yang ngatain kamu, kamu klik, tampangnya cuma foto polos enggak ada muka. Itu kan udah ketahuan mukanya aja enggak ada. Jadi ngapain diurusin?” ungkap Deddy.

“Tolong yang mau ngatain Azka di Instagram atau Youtube-nya gunakanlah bahasa Inggris, soalnya dia enggak ngerti (bahasa Indonesia). Serius,” sambungnya.

Lebih lanjut, Deddy pun memberi contoh, “Dia dikatain orang ‘Dasar anak alay’. Dia bilang ‘What it is?’ Malah dilewatin. Jadi kasihan, udah ngatain malah dilewatin. Hahaha”.

[Baca juga: Deddy Corbuzier Tidak Ingin Anaknya Jadi Pesulap]

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kendati demikian, Deddy selalu menyarankan Azka untuk tidak membaca kolom komentar pada media sosialnya.

“Karena komen itu jahat, 80 persen baik, 20 persen persen jahat, tapi 20 persen itu yang bisa ngehancurin kita,” ucap mantan suami Kalina Oktarani ini.

Menurut Deddy, anak-anak sekarang berbeda dengan anak-anak di zamannya, yang merasakan perkembangan teknologi, mulai dari pager hingga internet. 

Namun, anak-anak muda masa kini hanya mengenal internet. Bahkan, sejak lahir langsung mengenal internet. Hal ini memengaruhi kemampuan berkomunikasi secara tatap muka.

"Enggak tahu namanya kalau ribut sama orang hadap-hadapan berdua. Ngomong itu enggak ngerti. Ngertinya kalau ngomongin orang lewat medsos. Saya kalau mau marah sama orang, mau chat itu mikir, mending gue telpon,” tutupnya.

[Baca juga: Deddy Corbuzier Sempat Bingung Usai Putuskan Alih Profesi]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.