Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bikin Superhero, Marcelino Lefrandt Terinspirasi Ade Rai

Kompas.com - 06/08/2017, 22:26 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Marcelino Lefrandt (43) masih menggarap 34 tokoh komik pahlawan super yang berasal dari 34 provinsi di Indonesia.

Untuk membuat tokoh-tokoh itu, kata Marcelino, ia terinspirasi orang-orang yang dikenalnya.

"Ide cerita biasanya dari lingkungan sekitar saya sih. Kayak (komik) Jawara Indonesia ini sebenarnya beberapa karakter dari orang-orang yang saya kenal," ujar Marcelino ketika ditemui Kompas.com dalam acara Popcon Asia 2017 di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (6/8/2017).

Marcelino Lefrandt juga sudah membuat tokoh komik yang sosoknya mengacu ke binaragawan Ade Rai.

"Seperti contohnya Mr Indonesia. Dia kan personal trainer, PT, di sebuah gym. Nah, ini karena saya kagum dengan Ade Rai. Makanya, saya namai Rainer. Saya ngomong sama Ade, 'De, gue bikin karakter superhero ambil image lo enggak apa-apa ya?' 'Oh ya, enggak apa-apa.' Dia itu hidup sehat," tuturnya.

Baca juga: Marcelino Lefrandt Ingin Buat 34 Tokoh Superhero dari 34 Provinsi

Selanjutnya, pemilik nama lengkap Marcelino Victor John Lefrandt ini menunjuk gambar tokoh laki-laki mengenakan jaket hijau.

"Kalau karakter ini saya ambil dari Ari Wibowo (artis peran), teman saya," ucapnya.

Baca juga: Marcelino Lefrandt Merampungkan Komik

Pemain film Jamila dan Sang Presiden ini mengatakan bahwa ia menciptakan karakter-karakter tersebut bersama rekannya, Aswin Siregar.

"Dia itu lebih ke (menangani) ilustrasinya. Jadi, outlook-nya, kostumnya seperti apa, itu dia yang desain dan, akhirnya, finalizing, kami berdua," ucap Marcelino Lefrandt lagi.

"Kayak (tokoh) Volt ini kan berkekuatan listrik. Nah, Aswin yang coba desain yang listrik-listrik, supaya kalau dilihat anak-anak juga eye catchy," sambung ayah dua anak ini.

Baca juga: Marcelino Lefrandt: Koleksi Komik sampai Satu Lemari

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com