Yoyo "PADI" Terserang Demam Fotografi

Kompas.com - 09/08/2017, 22:21 WIB
|
EditorIrfan Maullana

BEKASI, KOMPAS.com - Penabuh drum Surendro Prasetyo atau yang biasa disapa Yoyo "PADI" sedang mengandrungi hobi baru, yakni fotografi. Kegemaran itu muncul tiba-tiba pada Februari 2017 lalu.

"Ya, baru-baru ini aja sih. Februari lalu," ujar Yoyo saat berbincang dengan Kompas.com di sebuah hotel di kawasan Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (9/8/2017).

Mantan suami penyanyi pop Rossa itu bercerita, awalnya dia menyukai fotografi secara tidak sengaja ketika berkunjung ke beberapa kota dalam rangka kegiatan bermusiknya.

Yoyo kerap melihat pemandangan alam yang memesona. Bagi Yoyo, momentum tersebut perlu diabadikan.

Berawal dari situlah, Yoyo mulai keranjingan fotografi sampai kini. Pria berkepala plontos itu kini selalu menenteng kamera mirrorless yang selalu digunakan untuk membidik gambar.

"Saya selalu bawa. Kalau-kalau ada momentum bagus. Ini aja saya bawa," kata dia.

Yoyo lantas memamerkan beberapa hasil bidikannya yang tersimpan dalam galeri foto gawainya.

Foto terakhir yang diperlihatkannya adalah saat ia manggung di Malino, Gowa, Sulawesi Selatan. Ia mengabadikan lanskap air terjun dan objek lainnya yang berada di kawasan tersebut.

Pada suatu titik, Yoyo mengaku menyesal karena tidak bisa mengabadikan sebuah momentum. Saat itu, Yoyo sedang berada di balik set drum miliknya dan melihat detik-detik matahari terbenam yang tak sempat ia bidik.

"Posisi gua lagi main drum. Kamera ada di samping, tapi gua enggak bisa foto. Itu padahal bagus banget. Duh...," kata Yoyo dengan ekspresi menyesal berpadu tawa.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.