Nafa Urbach Lebih Keras Ingatkan Putrinya Soal Bahaya Pelecehan Seksual

Kompas.com - 14/08/2017, 23:17 WIB
Artis peran yang juga penyanyi Nafa Urbach saat menggelar jumpa.pers di One Bell Park, Fatmawati, Jakarta Selatan, Senin (14/8/2017). KOMPAS.com/Dian Reinis KumampungArtis peran yang juga penyanyi Nafa Urbach saat menggelar jumpa.pers di One Bell Park, Fatmawati, Jakarta Selatan, Senin (14/8/2017).
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com--Artis peran yang juga penyanyi Nafa Urbach mengaku memberikan peringatan keras kepada putrinya, Mikhaela Lee Jowono terkait bahaya pelecehan seksual.

"Cuman saya langsung, Mikha jangan sampai ada yang pegang-pegang Mikha. Warning-nya keras banget. Dia langsung 'mommy kenapa marah? Mikha kan enggak kenapa-kenapa semua orang baik sama Mikha,'" ujar Nafa di One Bell Park Fatmawati, Jakarta Selatan, Senin (14/8/2017).

Nafa pun meminta sang anak agar waspada terhadap orang terdekat sekalipun.

"No, enggak semua orang baik sama Mikha. Kamu harus harus hati-hati, aku bilang gitu kan. Siapapun enggak ada yang boleh pegang daerah sensitif. Semua aku ajarin. Mana aja daerah sensitif aku kasih tahu satu-satu. Sambil bercanda. Tapi aku sampai minta 'Mikha ayo perhatiin.'," katanya.

[Baca juga: Nafa Urbach Ngamuk Berita tentang Anaknya Dikomentari Loli]

 

Saking kerasnya ia mengajari Mikha tentang bagian tubuh yang sensitif, putri semata wayangnya itu pun sampai menangis.

"Aku sampai bilang gitu, terus sampai 10 kali sampai dia nangis. Gue sedih banget. Tapi kalau dia nangis, dia tahu itu serius. Pas sikat gigi dia tanya, 'memang kenapa?' Pada saat anak sudah tanya, berarti yang sudah ditanamkan ke dia sudah masuk ke otak dia. Dari situ saya jelaskan," ucapnya.

[Baca juga: Nafa Urbach Siap Laporkan Akun Pedofilia yang Komentari Putrinya]

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.