Ruben Onsu Dukung Nafa Urbach Laporkan Kasus Pedofilia

Kompas.com - 15/08/2017, 09:45 WIB
Ruben Onsu dan Sarwendah Tan berpose usai menghadiri peluncuran kampanye publik KICKS (Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks), di Hong Kong Cafe, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (14/8/2017). KOMPAS.com/IRA GITARuben Onsu dan Sarwendah Tan berpose usai menghadiri peluncuran kampanye publik KICKS (Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks), di Hong Kong Cafe, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (14/8/2017).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Ruben Onsu mendukung penyanyi Nafa Urbach untuk melanjutkan kasus pedofil yang dialami putrinya ke jalur hukum.

"Jadi saya rasa Nafa Urbach bener concern dengan masalah ini, ya lanjutkan saja buat saya," kata Ruben usai peluncuran Kampanye Publik Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks di Hong Kong Kafe, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (14/8/2017).

 

Ruben mengatakan ia dan keluarga pernah mengalami hal serupa. Mereka lalu melapor ke kepolisian.

"Saya sudah pernah dengan kasus yang sama. Sudah saya penjarakan kan, jadi itu kan memang kejahatan tangan, dia ngetik dengan jari-jarinya kan," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, artis peran Nafa Urbach marah besar saat tahu ada komentar "loli" di bawah berita tentang putrinya Mikhaela Lee Jowono.

[Baca juga: Nafa Urbach Ngamuk Berita tentang Anaknya Dikomentari Loli ]

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Karena tidak memahami arti "loli", awalnya Nafa tidak ambil pusing ketika muncul beberapa komentar serupa.

Namun saat mencari tahu apa arti Loli di internet, Nafa langsung naik pitam.

[Baca juga: Nafa Urbach Siap Laporkan Akun Pedofilia yang Komentari Putrinya ]

"Kok anak saya dikomentarin loli. Bukan cuma satu, tapi banyak, ada yang bilang tunggu gedenya. Kok Loli diciduk, waktu saya searching, loli itu adalah kata-kata yang digunakan oleh pedofilia untuk anak-anak di bawah umur," kata Nafa pada jumpa pers di One Bell Park, Fatmawati, Jakarta Selatan, Senin (14/8/2017).

[Baca juga: Nafa Urbach Lebih Keras Ingatkan Putrinya Soal Bahaya Pelecehan Seksual ]



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X