Sherina Munaf Tak Pernah Lupa akan Kenangan Studio Ghibli

Kompas.com - 16/08/2017, 14:10 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Sherina Munaf menyebut kunjungannya ke Studio Ghibli beberapa waktu lalu bagai sebuah perjalanan spiritual.

"Saya datang ke sana (Studio Ghibli). Susah sih jelasinnya, spiritual banget," ujar Sherina saat dijumpai di Hotel Ritz Carlton, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Pasalnya, Sherina begitu terobsesi dengan animasi-animasi produksi studio yang berada di Jepang itu.

"Saya sangat obsess, dengan beberapa animasi Studio Ghibli. Saya nonton beberapa behind the scene. Saya melihat ruangan-ruangannya Miyazaki (salah satu pendiri Studio Ghibli)," ujar Sherina.

Sherina tak pernah lupa ketika ia menginjakkan kaki di sana, melihat langsung studio itu, dan bertatap muka dengan pendiri Studio Ghibli.

"Apalagi saya mempelajari sesuatu yang berhubungan dengan mimpi saya (animasi) dan bisa berada di tempat di mana itu," katanya sambil tersenyum.

"Ibaratnya ketika lihat Miyazaki-san, yang lain tuh background dalam animasi dan dia tuh pop up aja. Itu luar biasa sih. Ketemu dengan orang yang mempunyai ide dan imajinasi luar biasa seperti itu dan relevan dengan cerita kita sehari-hari. Itu adalah sesuatu yang menurut saya speechless," ucap Sherina.

Studio Ghibli didirikan pada 15 Juni 1985 di Tokyo, Jepang. Hingga kini mereka telah menghasilkan puluhan film animasi.

Beberapa di antaranya menjadi sorotan dunia dan diganjar penghargaan internasional, termasuk Academy Awards atau Oscar. Misalnya, film Spirited Away; Howl's Moving Castle; Ponyo; dan My Neighbor Totoro.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.