17 Tahun Kemudian, Petualangan Sherina Jadi Drama Musikal - Kompas.com

17 Tahun Kemudian, Petualangan Sherina Jadi Drama Musikal

Ira Gita Natalia Sembiring
Kompas.com - 03/08/2017, 21:23 WIB
Sutradara, produser, dan para bintang Drama Musikal Petualangan Sherina berfoto bersama dalam konferensi pers di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (3/8/2017).KOMPAS.com/IRA GITA Sutradara, produser, dan para bintang Drama Musikal Petualangan Sherina berfoto bersama dalam konferensi pers di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (3/8/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Tujuh belas tahun sesudah film Petualangan Sherina (2000) dirilis, versi drama musikalnya akan dipanggungkan di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, pada 15-17 September 2017.

Nurul Susantono, pendiri komunitas Jakarta Move In sekaligus produser dan sutradara drama musikal tersebut, mengatakan bahwa pertunjukan drama musikal itu telah lama direncakan.

"Sebenarnya wacana dan keinginan kami mau bikin drama musikal Petualangan Sherina ada dari tahun 2014," kata Nurul dalam jumpa pers Drama Musikal Petualangan Sherina di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (3/8/2017).

Baca juga: Riri Riza-Mira Lesmana Bicara soal Drama Musikal Petualangan Sherina

Untuk pertunjukan tersebut dibutuhkan sejumlah pemain dan telah diadakan audisi secara online untuk mendapatkannya. Dari 2.001 peserta audisi itu, lima puluh empat orang lulus seleksi untuk menjadi pemain.

"Dari 2.001 peserta disaring jadi 54 cast Petualangan Sherina. Audisi musisi juga dan seleksinya dari 1 Januari sampai satu Maret (2017)," tutur Nurul.

Untuk berakting, para pemain itu dibimbing oleh Derby Romero, pemeran Sadam dalam film Petualangan Sherina.

Gitaris band Hivi, Ezra Mandira, digandeng menjadi  produser musik.

Baca juga: Setelah 17 Tahun, Sherina Munaf Main Film Lagi

Beberapa hal pada film Petualangan Sherina akan disesuaikan dengan kondisi masa kini untuk versi drama musikalnya.

"Ada beberapa setting yang kami ubah jadi lebih modern. Tapi, ceritanya tetap Petualangan Sherina," ucapnya.

"Kami sempat berdiskusi, Mas Riri (Riri Riza, sutradara film Petualangan Sherina) bilang ya 2017 ini lebih fresh," ujar Nurul.

"Jadi experience yang beda juga. Yang baru lebih relatable (bisa berhubungan), karena penontonnya lebih in the moment," ujarnya lagi.

Baca juga: Derby Romero Dipaksa Narsis dalam Film Baru

PenulisIra Gita Natalia Sembiring
EditorAti Kamil
Komentar