Candra Darusman Pilih Penyanyi Pendatang Baru untuk Rintangan

Kompas.com - 21/08/2017, 22:43 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com- Musisi Candra Darusman memilih penyanyi luar, ShiLi asal Malaysia dan Adi warga Indonesia yang meniti karier di Singapura untuk membawakan lagu "Rintangan".

Hal itu ia katakan pada perayaan 60 Tahun Candra Darusman sekaligus peluncuran Buku "Perjalanan Sebuah Lagu" dan dua single "Kau" dan "Rintangan" yang digelar di Shoemaker Studio, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (21/8/2017).

"Launching buku dan dua single yang salah satunya dinyanyikan oleh ShiLi & Adi, sekalian kami juga mau memerkenalkan mereka, mereka terkenal di Singapur," kata Candra.

Menurut sang pejuang pelindung hak kekayaan intelektual (HKI) itu menuturkan, ShiLi dan Adi pasangan yang pas untuk membawakan lagu yang mengisahkan tentang cinta berbeda agama itu.

"Karena mereka paling pas, ini lagu duet, mereka duet yang indah, mereka punya harmonisasi suara," lanjutnya.

[Baca juga: Ulang Tahun, Candra Darusman Luncurkan Buku dan Lagu]

ShiLi dan Adi pun merasa bangga bisa terlibat dalam salah satu single dalam penggarapan album "Detik Waktu", yang akan diluncurkan Oktober mendatang.

"Ya saya sangat antusias, tentu saja dalam album ini saya pikir kami salah satu pendatang baru, saya sangat bersyukur. Proses pembuatan singlenya sangat menyenangkan," ungkap ShiLi.

"Yang pasti saya sangat bangga ya, kita memiliki figur musik Indonesia seperti Candra Darusman, yang melahirkan karya-karya yang timeless maksudnya sekarangpun lirik-liriknya relevan, sangat bisa related keoada generasi muda sekarang," sambung Adi.

Selain ShiLi dan Adi, Candra juga menggandeng deretan musisi papan atas seperti Andien, Maliq n D'essentials, Afgan, Sammy Simorangkir, Once Mekel, 5 Romeo dan masih banyak lagi.

Menurutnya hal tersebut dapat memberikan ruang bagi generasi muda untuk ujuk kebolehan dalam bermusik.

"Sebenarnya yang milih dari Signature Music Indonesia, saya kasih saran-saran siapa aja (penyanyi) yang patut masuk (dalam album), terutama saya juga ingin mendorong bakat-bakat baru agar musik Indonesia lebih bervariasi," imbuhnya.

[Baca juga: Andien dan Glenn Fredly Meriahkan 60 Tahun Candra Darusman]

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.