Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kata Raffi Ahmad soal Pajak Mobil Mewah Miliknya

Kompas.com - 23/08/2017, 14:23 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara, Raffi Ahmad angkat bicara setelah rumahnya didatangi oleh Badan Pajak dan Retribusi Daerah DKI Jakarta (BPRD) dan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya pada Selasa (22/8/2017) kemarin.

Rumah Raffi didatangi BPRD lantaran diduga tak membayar pajak mobil mewah miliknya.

Raffi menyampaikan klarifikasinya melalui akun Instagram @raffinagita1717. Dia mengunggah sebuah video dan menjelaskan soal pajak mobil-mobilnya. Raffi juga menyertakan keterangan tertulis pada video itu.

"Selamat siang , saya Raffi Ahmad. Saya mau klarifikasi mengenai pemberitaan yang sedang beredar saat ini mengenai masalah pajak mobil saya dan saat petugas kerumah saya sedang berada di lokasi shooting," kata Raffi, Rabu (23/8/2017).

Raffi menegaskan dia dan keluarga adalah warga negara yang taat membayar pajak. Jika ada pejak kendaraan yang belum terbayarkan, Raffi mengatakan hal itu masih dalam proses.

"Apabila ada kendaraan yang habis di bulan ini, saya sedang proses dan pasti saya bayar atau bahkan ada kendaraan yang sudah terjual akan saya lakukan pemblokiran secepatnya," katanya.

[Baca juga: Simak Video Petugas BPRD Datangi Rumah Raffi Ahmad]

"Sehingga pembeli kendaraan saya tersebut bisa segera membaliknama kendaraan tersebut, dan kewajiban pajak kendaraan bermotor untuk kendaraan-kendaraan yang kami miliki akan kami penuhi kewajiban kami sebagai warga negara yang baik," imbuhnya.

[Baca juga: Raffi Ahmad Tak di Rumah Saat Petugas BPRD Tagih Pajak Mobil Mewah]

"Dan atas kendaraan yang telah kami jual akan kami ajukan pemblokiran agar tidak melekat kepada kami lagi," lanjutnya.

 

Selamat siang , saya Raffi Ahmad saya mau klarifikasi mengenai pemberitaan yg sedang beredar saat ini mengenai masalah pajak mobil saya dan saat petugas kerumah saya sedang berada di lokasi shooting , sebagai warga negara indonesia saya sangat taat wajib pajak patuh pajak & bayar,apabila ada kendaraan yg habis di bulan ini, saya sedang proses dan pasti saya bayar atau bahkan ada kendaraan yang sudah terjual akan saya lakukan pemblokiran secepat ny sehingga pembeli kendaraan saya tersebut bisa segera membaliknama kendaraan tersebut, dan kewajiban pajak kendaraan bermotor untuk kendaraan-kendaraan yg kami miliki akan kami penuhi kewajiban kami sebagai warga negara yang baik, dan atas kendaraan yg telah kami jual akan kami ajukan pemblokiran agar tidak melekat kepada kami lagi. mari kita semua membantu pemerintah provinsi DKI Jakarta dengan membayar pajak kendaraan bermotor yg masih kita miliki Trimakasih ????????

A post shared by Raffiahmad Nagitaslavina1717 (@raffinagita1717) on Aug 22, 2017 at 10:51pm PDT

Pada akhir keterangan video itu, Raffi mengimbau masyarakat untuk menjadi wajib pajak yang taat.

"Mari kita semua membantu pemerintah provinsi DKI Jakarta dengan membayar pajak kendaraan bermotor yang masih kita miliki Trimakasih," ujar Raffi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com