Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Reza Rahadian Deg-degan Sutradarai Film Pendek Lagi

Kompas.com - 23/08/2017, 15:06 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama ini, mungkin Anda mengenal Reza Rahadian sebagai aktor layar lebar atau pemain teater.

Namun, dalam industri perfilman, rupanya Reza juga pernah menjadi sutradara dan menggarap beberapa proyek film pendek.

Kali ini, Reza diajak kembali untuk menginspirasi masyarakat lewat kemampuannya dalam menyutradrai film pendek. Bintang Critical Eleven ini mengungkapkan bahwa sudah lama dirinya tak menjadi sutradara.

"Awalnya deg-degan, udah lama enggak nge-direct. Tapi coba dulu, yakin aja," ungkap Reza ketika dijumpai di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (23/8/2017).

"Ini pengalaman saya yang ke sekian kali setelah lama enggak sutradarain. Project pertama 2011, bikin film pendek. Lalu sibuk berakting sampai akhirnya ada project dengan campaign Generasi Lebih Baik," sambungnya.

Reza mengatakan bahwa ini bukanlah proyek iseng-iseng belaka. Ia ingin menyampaikan pesan positif kepada para penonton soal sosok inspiratif dalam hidup yang mampu memengaruhi hidup seseorang.

"Saya merasa punya tanggung jawab untuk create concept, untuk memunculkan konsep ini dengan lebih indah dan semoga message-nya sampai," ujarnya.

[Baca juga: Reza Rahadian Rehat dari Akting Bukan Karena Jenuh]

 

Dalam proyek film pendek ini, Reza melibatkan tiga artis peran Indonesia, mulai dari Ade Firman Hakim, Happy Salma, juga Christine Hakim. Masing-masing dari mereka memiliki pengalaman sendiri yang dikembangkan Reza menjadi tiga cerita inspiratif.

Reza pun mengemas tiap cerita dalam satu episode. Lebih lanjut, Reza me jelaskan soal cerita pendek yang dibuatnya.

"Kalau Ade Firman Hakim tentang gimana dia dapet apa yang dia cita-citakan. Seperti yang kita tahu kan itu enggak mudah, butuh perjuangan. Mudah-mudahan ini jadi awareness di zaman sekarang. Happy Salma mewakili kehidupan yang lebih settle, tapi punya tantangan sendiri. Dia memertahankan budaya dan mengenalkan ke anaknya," terang peraih Best Actor dalam ajang Asia Pacific Film Festival 2017.

"Lalu Ibu Christine Hakim sebagai sumber inspirasi Ade dan Happy dan generasi muda lainnya," tutupnya.

[Baca juga: Reza Rahadian Utamakan Investasi untuk Adik dan Ibunya]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com